Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Hapus Chromium Browser Sampai Bersih Total

Cara Hapus Chromium Browser Sampai Bersih
Apa sebenarnya itu Chromium ? Apakah Chromium berbahaya untuk komputer Anda ? dan bagaimana cara hapus Chromium agar tidak menggangu ketika anda melakukan browsing !. Chromium adalah sejenis browser berbasis open source sama halnya dengan browser lainnya. Namun keberadaannya sangat mengganggu ketika kita menjelajahi dunia maya.

Walaupun kita tidak pernah melakukan instalasi aplikasi Chromium, namun biasanya Chromium muncul secara tiba-tiba. Chromium sendiri muncul disebabkan karena anda sebelumnya melakukan download aplikasi dimana anda tidak mengetahui jika file yang anda download bukanlah aplikasi yang anda cari.

Chromium bisa menumpang pada aplikasi lain yang anda biasanya memaksa anda untuk melakukan instal Chromium terlebih dahulu jika aplikasi yang anda inginkan berjalan. Chromium juga bisa masuk secara otomatis melalui iklan pop-up yang sering muncul pada situs-situs yang berbahaya.

Cara Hapus Chromium

Pada dasarnya untuk menghapus browser Chromium sama dengan cara melakukan uninstal aplikasi lainnya. Namun cara tersebut biasanya hanya sementara waktu saja karena tidak lama muncul notifikasi update Chromium. Terdapat cara hapus Chromium yang sangat efektif adalah dengan cara pertama melakukan uninstal dan cara kedua menghapus foldernya langsung agar file temporary nya hilang sekaligus.

Tahap pertama adalah anda pergi ke Star Menu → Control Panel → Program and Features kemudian cari logo Chromiumnya dan lakukan uninstal. (cara ini tidak akan berjalan dengan semestinya dan anda harus melakukan cara kedua).

Tahap kedua untuk hapus chromium adalah mencari folder chromium melalui jendela windows explorer dan mengaktifkan terlebih dahulu menu hidden file nya. Berikut tahapannya :
Buka Windows Explorer → Organize → Folders and Search Option → Tab View dan beri tanda pada Show hidden files, folders,or drives (dengan mengaktifkan hidden files file yang tersembunyi akan muncul pada komputer maupun laptop anda).

Setelah itu anda kembali ke jendela explorer dan klik pada Local disk C: → Users - pilih nama komputer anda → App Data (folder blur / hidden) → Local - Chromium (pada folder chromium klik kanan kemudian Delete atau bisa menggunakan tombol delete langsung).

Tahap ketiga adalah menghapus registry yang terdapat dalam system windows sebagai berikut :  Star Menu Program → Pada kotak search tulis "regedit" → HKEY CURRENT USER → Sofware → Chromium → kemudian klik kanan pada folder terus Delete. Setelah itu anda restart. Setelah restart anda lakukan Disk Clean up agar temporary dan file sampah lainnya bersih.

Video Cara Hapus Chromium Browser

Jika anda kurang paham dengan tutorial diatas silahkan anda menuju video bagaimana cara hapus chromium browser sampai bersih dan sangat bandel ini.


Demikian adalah tutorial singkat bagaimana cara hapus chromium browser sampai bersih pada komputer maupun laptop system windows 7. Selamat Belajar dan Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Hapus Chromium Browser Sampai Bersih Total"