Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Pilih ini Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia

Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia
Jangan Salah Pilih ini Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia
Banyaknya para pembuat situs web maka penyedia web hosting pun semakin bermunculan dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Sebagai designer website tentu saja saya sebagai admin ralabuma sudah berkecimpung dalam dunia komputer dan internet selama kurun waktu kurang lebih 20 tahun. 

Maka pada setiap pelanggan ralabuma sendiri menggunakan web hosting yang berbeda-beda. Dari sekian banyak penyedia web hosting hanya beberapa saja yang saya anggap bisa melayani pelanggannya dengan baik dan tentu saja dari segi performa yang ditawarkan pun tidak membuat kecewa para pengguna jasa penyedia web hosting.


Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia

Bagaimana cara menentukan bahwa penyedia web hosting tersebut adalah sebagai pilihan terbaik khususnya di wilayah Indonesia. Setiap pengguna yang akan menggunakan web hosting tentu saja akan mencari penyedia web hosting baik dari sumber terpercaya maupun melakukan googling untuk mencari yang terbaik. Jangan percaya terlebih dahulu pada iklan yang memberikan harga web hosting murah, namun lakukan penelitian terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kata "Murah" tersebut. 

Sebelum menjatuhkan pilihan sebaiknya Anda harus mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu. Saran admin sendiri fokuslah pada apa yang menjadi prioritas Anda terlebih dahulu. Berikut adalah acuan untuk anda dari aspek kebutuhannya terlebih dahulu untuk apa anda menggunakan web hosting :

  • Tentukan jenis platform yang akan anda gunakan untuk membuat situs/website.
  • Konten seperti apakah yang akan anda buat ? 
  • Konten apakah yang paling banyak anda tampilkan nantinya ! apakah jenis Video, Artikel, Gambar atau apa !
  • Target Pengunjung apa saja yang akan anda bidik ! apakah dalam negeri atau luar negeri misalnya !
  • Apakah anda memerlukan backup data ?
  • Apakah anda perlu layanan tambahan seperti jumlah Addon Domain, email hosting dan sebaiknya harus anda pertimbangkan.
  • Pelayanan seperti apa yang anda inginkan pada penyedia web hosting ? Apakah layanan online 24 jam, melalui email atau live chat langsung dengan penyedia layanan web hosting ?

Berikut adalah cara menentukan atau memilih web hosting terbaik murah namun tidak murahan hehehe : 


1. Kualitas Performa Sever

  • Buruknya kualitas performa akan membuat website anda sulit di akses. Jadi pastikan pada penyedia hosting tersebut masalah kualitasnya. Tentunya mereka akan dengan senang hati menjelaskan performa server seperti lokasi server, jenis servernya, kecepatan dan hal lainnya yang berhubungan dengan kualitas dan performa.

2. Layanan Pelanggan

  • Jika anda membutuhkan support 24 jam, maka anda harus pastikan pada penyedia hosting memiliki customer support selama 24 jam penuh dan lebih baik secara live chat atau melalui panggilan telepon.

3. Harga Yang Terjangkau dan Unlimited

  • Dapatkan harga terbaik dari mereka ketika anda memang sudah bisa menentukan inilah penyedia web hosting yang terbaik buat anda.
  • Pastikan produk web hosting yang anda pilih mempunyai harga yang bersaing dengan penyedia web hosting lainnya dan memiliki performa yang sama.
  • Produk VPS atau Virtual Private Server biasanya lebih mahal dibandingkan dengan Hosting Unlimited. Dan anda harus pastikan mana yang akan anda pilih, jika budget anda terjangkau untuk VPS maka saya sarankan anda gunakan VPS. 

4. Kepuasan Pelanggan

  • Untuk menawarkan kepuasan kepada pelanggan hampir kebanyakan penyedia web hosting menawarkan garansi uang kembali dimana jika anda tidak puas dengan pelayanan yang diberikan dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, anda dapat klaim pengembalian uang kepada penyedia layanan.

5. Fitur Tambahan

  • Apakah anda mendapatkan fitur tambahan seperti anti spam karena secanggih apapun teknologi tetap saja ada kekurangannya.

6. Testimoni Pelanggan

  • Cobalah anda lihat testimoni pelanggan yang telah menggunakan layanan web hosting apakah lebih banyak hal yang positif atau negatif sebelum anda memilih.

Daftar Nama Penyedia Web Hosting 


Berikut adalah daftar nama penyedia web hosting terbaik dan murah dikelasnya dengan layanan premium versi admin ralabuma :

  1. Niagahoster
  2. Dewaweb
  3. Rumah Web
  4. Jagoan Hosting
  5. Domainesia
  6. IdCloudHost
Sudah siapkah anda mempunyai hosting "rumah" sendiri bagi website anda. Silahkan anda hubungi penyedia web hosting tersebut dimana admin sudah mendapatkan pelayanan terbaik dari mereka. Semoga Membantu

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Pilih ini Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia"