Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mengatasi Panas Berlebih HP Android Tanpa Aplikasi

Tips Cara Mengatasi Panas Berlebih HP Android Tanpa Aplikasi
Apalagi jika hp android anda di atur untuk koneksi 4G, maka hal tersebut akan membuat hp menjadi lebih panas karena selalu mencari sinyal jaringan 4G
Ada beberapa tips untuk mengatasi panas yang berlebihan pada hp android. Bisa menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Dari cara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Panas yang dihasilkan tentu ada penyebabnya bukan ? Tidak seperti hp jaman dahulu yang tingkat panasnya tidak terlalu berlebih. Maka dari itu kita akan membahas dulu lebih detail penyebab panas yang ditimbulkan oleh hp android.

Penyebab Panas Pada HP Android

Panas yang ditimbulkan terjadi karena pada smartphone yang berbasis android ini terdapat sistem otomatis seperti halnya dalam mencari jaringan. Ketika anda berada pada suatu tempat yang berpindah-pindah tidak selalu mendapat jaringan yang tetap. Sistem pencari sinyal akan selalu berubah untuk mendapatkan koneksi. Apalagi jika hp android anda di atur untuk koneksi 4G, maka hal tersebut akan membuat hp menjadi lebih panas karena selalu mencari sinyal jaringan 4G.

Selain itu aplikasi seperti sosial media facebook, twitter dan lainnya adalah penyumbang terbesar dalam menghasilkan panas berlebih pada hp android. Aplikasi sosial media sifatnya selalu online dan berjalan setiap saat. Pada perangkat keras biasanya disebabkan pada saat melakukan pengecasan dimana sistem saat mengisi ulang sumber daya berjalan beriringan dengan aplikasi yang sedang berjalan.

Cara Mengatasi Panas Berlebih Tanpa Aplikasi

Cara ampuh untuk mengatasi panas berlebih pada hp android tentunya mengenyampingkan penyebabnya terlebih dahulu seperti yang admin jabarkan diatas. Berikut tips sederhana untuk mengatasi panas berlebih :
  • Matikan fitur 4G dan alihkan menjadi 3G jika anda dalam perjalanan. Karena selama dalam perjalanan tidak mungkin anda bermain hp bukan karena itu bisa membahayakan diri anda. Lebih baik lagi jika konektifitasnya di non aktifkan sementara.
  • Keluar dari aplikasi sosial media anda dan masuk kembali ketika anda akan membuat status atau lainnya. Dengan mematikan fitur login otomatis tentunya notifikasi pemberitahuan tidak akan muncul dan muncul kembali ketika login kembali.
Dari kedua cara diatas dipastikan hp anda tidak akan mengalami panas yang berlebihan. Cukup whatsapp saja mungkin yang bisa anda aktifkan dan memang itu sudah dibuat secara otomatis dan tidak menimbulkan panas. Dan cara diatas pun bisa mengatasi pemborosan baterai.

Mengatasi Panas Berlebih Menggunakan Aplikasi

Cara lainnya adalah menggunakan aplikasi, namun menurut saya hal ini tidak akan membantu karena aplikasi yang katanya bisa menurunkan panas berlebih justru menambah beban pada memori. Terkadang muncul iklan yang tidak perlu dan membuat anda bete bukan. Namun admin akan coba berbagi tentang aplikasi penurun panas hp android selain bodrex atau paramex hehe. 

Berikut daftar aplikasi yang dapat mengatasi panas berlebih pada hp android yang bisa dibilang sangat baik untuk digunakan jika opsi ini berguna buat anda :
  • Device Cooler/Cooling Master
  • Coolify
  • Phone Cooler
  • EaseUS Coolphone/Cool Battery
  • Purify Battery Saver Boost
Kelima aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya yang jelas pada setiap namanya terdapat kata "cool" bukan yang artinya dingin. Aplikasi tersebut bisa anda cari di google play store dan saran saya pilih yang rate unduhannya paling tinggi. Selamat Mencoba 

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Panas Berlebih HP Android Tanpa Aplikasi"