Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menempatkan Iklan Infeed Di Tengah Feed Blog Agar Tidak Melanggar Kebijakan

Cara Menempatkan Iklan Infeed Di Tengah Feed Blog Agar Tidak Melanggar Kebijakan
Menempatkan iklan in feed yang menggangu akan menurukan peforma iklan yang buruk dan dapat menyebabkan adanya pelanggaran yang akhirnya bisa dikategorikan melanggar kebijakan
Pada artikel Sebelumnya Bagaimana Cara Membuat Iklan In feed dan In Article, Sekarang saya akan berbagi bagaimana cara menempatkan iklan native jenis In Feed yang tampil di tengah konten feed. Dalam keterangan google sendiri bahwa penempatan iklan in feed yang terbaik harus berada pada posisi di antara konten feed seperti di tengah dan dibawah atau juga di atas dan ditengah feed. 

Jenis iklan in feed tidak seperti iklan jenis banner atau iklan tautan yang bisa anda tempatkan dimana saja. Menempatkan iklan in feed yang menggangu akan menurukan peforma iklan yang buruk dan dapat menyebabkan adanya pelanggaran yang akhirnya bisa dikategorikan melanggar kebijakan.

Cara Menempatkan Iklan In Feed di Tengah

Jika anda ingin menempatkan iklan in feed dibawah konten feed anda bisa membaca postingan sebelumnya. Sekarang kita akan membuat bagaimana cara menempatkan iklan in feed berada di tengah konten feed seperti yang sudah diterapkan dalam blog ini.


  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat unit iklan in feed terlebih dahulu dan silahkan atur serapih mungkin dan mirip sesuai konten feed blog anda.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan konversi kode iklan yang sudah anda copy tadi agar ketika di tempatkan dalam postingan tidak terdapat kesalahan/error html. Untuk memparse kode tersebut cukup anda kehalaman Web Tool simpan pastekan kode disana kemudian Konversi lalu Copy terlebih dahulu hasilnya dan Bersihkan.

  • Kemudian masuk blogger dan edit HTML. Untuk memudahkan pencarian cukup menggunakan "CTRL+F" pada keyboard dan paste kode dibawah ini :
<b:loop values='data:posts' var='post'>


Catatan : Biasanya pada template terdapat banyak kode seperti diatas, untuk memudahkan cari kode yang berdekatan dengan kode 'blog-post hfeed'>
  • Kemudian ganti kode tersebut atau menambahkan kode setelahnya seperti dibawah ini :

<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>
  • Setelah itu anda cari kode seperti ini dibawah ini dan biasanya berdekatan dengan kode diatas :
<div class='post-outer'>
<b:include data='post' name='post'/> <b:include cond='data:blog.pageType in {&quot;static_page&quot;,&quot;item&quot;}' data='post' name='comment_picker'/> </div>


  • Jika kode diatas sudah ditemukan, untuk langkah selanjutnya anda copy kode dibawah ini dan letakkan tepat dibawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:if cond='data:x==1'> <div class='post'> <span class='title-ads'>Advertisement</span> KODE IKLAN DI SINI </div> </b:if> <b:if cond='data:x==3'> <div class='post'> <span class='title-ads'>Advertisement</span> KODE IKLAN DI SINI </div> </b:if> </b:if>


Catatan : Angka 2 adalah dimana iklan in feed akan muncul pada konten feed setelah kedua, sedangkan angka 4 akan muncul setelah konten feed ke empat. 

Mudah bukan ? Jika anda kurang paham cara menempatkan iklan infeed ini silahkan tinggalkan komentar. Selamat Mencoba

2 komentar untuk "Cara Menempatkan Iklan Infeed Di Tengah Feed Blog Agar Tidak Melanggar Kebijakan"

  1. Wah mantap digunakan dalam blog saya ternyata berhasil. Trims untuk cara menempatkan iklan infeednya

    BalasHapus