Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Koneksi Internet Atau Hotspot Dari Ponsel Android

Cara Membuat Koneksi Internet Atau Hotspot Dari Ponsel Android
Banyak berbagai cara agar laptop atau komputer bisa terkoneksi dengan internet. Antara lain menjadikan ponsel sebagai modem, lewat wifi ponsel android yang sebelumnya membuat hotspot terlebih dahulu atau dengan modem internet yang menggunakan paket kuota data. Namun kali ini kami akan membagikan tentang bagaimana cara membuat koneksi internet hotspot lewat ponsel android yang dihubungkan dengan laptop atau komputer.

Pada artikel sebelumnya kami telah menjelaskan tentang cara membuat hotspot pada laptop. Namun kali ini malah sebaliknya yaitu dari ponsel ke laptop atau komuter. Sebenarnya untuk membuat hotspot pada ponsel lebih mudah dibandingkan dengan membuat hotspot dari komputer. Namun bagi sebagian pengguna yang awan tentunya saja akan menjadi lebih sulit.

Cara Membuat Hotspot Pada HP Android

Jika anda menggunakan hp android yang selalu terhubung dengan internet terkadang anda juga bekerja atau browsing menggunakan laptop/komputer bukan. Sedangkan anda ingin komputer anda terhubung dengan internet. Agar komputer terhubung dengan internet tentu saja dibutuhkan alat untuk terkoneksi dengan internet seperti modem. Hal ini tentu saja akan menjadi solusi jika anda tidak mempunyai modem atau misalnya ketinggalan dirumah.

Solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan hp android yang sudah terkoneksi dengan internet. Pada hp android biasanya sudah tersemat apa yang namanya WIfi bukan ? Fungsi wifi bukan saja menghubungkan koneksi internet namun bisa berbagi dengan perangkat lainnya yang menggunakan wifi. Terdapat sistem aplikasi apa yang dinamakan hotspot yang berfungsi bagaikan sebuah modem yang bisa sharing koneksi antar perangkat. Berikut cara membuat hotspot di hp android dan hampir semua pengaturan hampir sama. Kali ini saya menggunakan android versi lolipop :
cara berbagi koneksi internet dari hp android ke laptop

  • Buka menu pengaturan atau setelan
  • Kemudian akan muncul seperti gambar diatas yang kemudian pilih menu lainnya
  • Kemudian akan muncul menu seperti gambar dibawah selanjutnya anda pilih menu menambatkan dan hotspot portabel
cara membuat koneksi internet lewat hp android



  • Selanjutnya akan muncul seperti yang dijelaskan pada gambar dibawah. Berikan nama yang anda kehendaki.
  • Kemudian pilih WA2 PSK dan Masukkan sandi apa saja yang anda inginkan dan jangan lebih dari 8 karakter. 
  • Lalu tekan simpan
cara membuat hotspot di android


Jika sudah dilakukan pengaturan diatas, maka untuk meng-aktifkan dan non-aktifkan hotspot pada ponsel android anda cukup melakukannya melalui layar depan ponsel seperti gambar dibawah ini ;
cara menyambungkan internet dengan hotspot android

Jika anda belum mengerti juga bagaimana membuat koneksi internet dari HP android dengan membuat hotspot terlebih dahulu, silahkan tanyakan pada kolom komentar atau melalui email, kami akan selalu menjawab segala permasalah seputar android dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Koneksi Internet Atau Hotspot Dari Ponsel Android "