Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan File Hidden Pada Komputer

Cara Menampilkan File Hidden atau tersembunyi Pada Komputer
Hal itu biasanya dilakukan bahwa komputer jika dipakai sembarang orang maka file yang telah anda hidden akan terlihat oleh orang lain atau anak anda yang bisa menyebabkan terhapus secara tidak sengaja
Untuk menampilkan file hidden atau file yang tersembunyi pada komputer tentunya diperlukan beberapa tips khusus agar file yang hidden tersebut dilihat dan dibuka. Mengapa file tersebut di hidden ? File yang di hidden tentunya file yang sifatnya rahasia dan tidak setiap orang dapat melihatnya. Hal ini tentunya agar file anda tetap terjaga dari tangan-tangan jahil yang memanfaatkan isi dari file yang telah anda hidden.

Namun perlu anda ketahui tidak semua komputer yang anda jumpai bisa menampilkan file atau folder yang anda hidden. Hal tersebut disebabkan karena sistem pada komputer tersebut masih dalam pengaturan bawaan dari sistem windows. Jika anda ingin membuka file yang telah anda hidden maka hal tersebut adalah sesuatu hal yang mudah, namun sulit bagi pengguna komputer yang pemula.


Cara Menampilkan File Tersembunyi

Penyebab file yang anda hidden tidak tampil pada komputer adalah sesuatu yang wajar karena anda belum mengaktifkan secara penuh untuk pengaturan file pada sistem. Berikut langkah-langkah cara meng-aktifkan file hidden agar bisa terbuka melalui jendela windows explorer :



  1. Setelah anda buka jendela windows explore akan terbuka jendela baru seperti gambar diatas, anda pilih organize karena saya menggunakan windows 7.
  2. Pilih folder and search option.
  3. Kemudian akan muncul jendela baru seperti gambar selanjutnya dengan menu General, View dan Search.
  4. Pilih View dan pilih atau centang Show Hidden files, folder and drivers. Lalu Apply.

Cara Menampilkan File Tersembunyi Pada Komputer

Jika anda tidak ingin menampilkan kembali maka anda pilih opsi diatasnya. Hal itu biasanya dilakukan bahwa komputer jika dipakai sembarang orang maka file yang telah anda hidden akan terlihat oleh orang lain atau anak anda yang bisa menyebabkan terhapus secara tidak sengaja. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan File Hidden Pada Komputer"