Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat dan Memasang Widget Tombol Join This Site Blogger

memasang tombol join this site di blogger
Mempercantik tampilan blog sangat diperlukan agar pengunjung betah berlama-lama ketika berada pada halaman blog anda. Namun yang perlu diperhatikan bagaimana dalam membuat widget tombol join this site dan widget lainnya tidak membuat loading blog semakin berat. Sebelumnya penulis ingin menjelaskan kegunaan memasang tombol join this site seperti di blog ini.

Kegunaan Memasang Tombol Join This Site Di Blog


Kegunaan dan kelebihan memasang tombol join this site pada setiap blog tersebut hampir sama dengan media sosial lainnya seperti google plus, facebook atau twitter. Yaitu untuk menambah followers yang mengikuti situs web atau blog anda, perbedaan yang menonjol hanya tidak bisa membuat status saja.

Dengan adanya widget join this site memungkinkan blog anda di ikuti oleh pemilik blog lainnya. Selain itu konten terbaru yang anda publish akan diketahui mereka yang sudah mengikuti blog anda. Namun tidak setiap saat anda bisa melakukan hal itu, beda dengan media sosial yang kapan saja anda bisa berbagi status.

Cara Mudah Membuat Widget Join This Site


Pada platform blogspot tersedia widget-widget yang sudah menjadi referensi dari blogger untuk anda jika ingin menggunakannya. Terdapat banyak widget diluar blogger yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan semenarik mungkin.

Terdapat widget yang sudah digambungkan dengan media sosial lainnya agar menjadi satu. Memang terlihat bagus, tapi anda harus perhatikan widget tersebut akan membuat loading blog anda menjadi lemot.

Bayangkan saja saat pengunjung blog anda membuka halaman otomatis akan melakukan direct terlebih dahulu kebeberapa akun media sosial anda. Dan itu membuat kecepatan situs anda menjadi berkurang, belum ditambah lagi dengan iklan yang muncul.

Agar tombol join this site ini menjadi ringan, anda bisa menggunakan yang sudah tersedia saja didalam dashboard blogger. Berikut langkah-langkahnya :
  • Masuk pada dashboard blogspot Anda, lalu pilih menu Tata Letak, klik Tambah Gadget pada area sidebar jika ingin menampilkannya disana atau di footer (lihat gambar)
  • Kemudian anda pilih Gadget Lainnya, dan cari menu tambahkan Pengikut. Selesai 
Tips Membuat dan Memasang Widget Tombol Join This Site Blogger

Sekarang anda sudah membuat tombol pengikut join this site dan terpasang pada blog anda. Walaupun tampilannya sederhana namun hal tersebut bagi saya tidak menjadi masalah. Jika artikel atau konten yang anda miliki membawa banyak manfaat, secara tidak langsung mereka akan mengikuti blog anda untuk mendapatkan notifikasi konten anda yang terbaru.

Perlu anda ingat juga dengan saling follow di blog juga akan meningkatkan trafik pada kedua belah pihak, mendapat notifikasi postingan dari blog orang lain akan memberi anda inspirasi baru untuk membuat artikel terbaru.

Jika memang demikian tidak ada salahnya jika anda juga mengikuti blog ralabuma ini dengan menekan tombol (button) Join This Site yang sudah tersedia. Kami pun dengan senang hati akan memberikan kontribusi kepada blog anda dengan melakukan follow kembali. Hal ini pun tentunya persatuan para blogger akan selalu terjaga dalam hal kebersamaan. Semangat Salam Blogger

2 komentar untuk "Tips Membuat dan Memasang Widget Tombol Join This Site Blogger"

  1. nah ini dia yang bikin aku berdecak kagum padamu
    kepikiran yg begini
    lah aku kpn sepandai dirimu

    makasih
    slmt malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas apresiasinya mbak maya..terima kasih

      Hapus