Kapok Dibajak ? 5 Langkah Cara Melindungi Ponsel Android
Kapok Dibajak ? 5 Langkah Cara Melindungi Ponsel Android

Kapok Dibajak ? 5 Langkah Cara Melindungi Ponsel Android

Agar orang atau teman anda tidak mudah mengakses handphone anda, sebaiknya anda membuat proteksi. beberapa langkah cara yang bisa anda gunakan untuk melindungi ponsel android

 Langkah dan Cara Melindungi Ponsel Android agar tidak dibajak
Pengunci layar yang menggunakan pola
Pastinya anda sudah pernah merasakan ponsel android anda dibajak bukan ? jika pernah mungkin anda merasa malu, apalagi sudah tersebar di sosial media dan sudah banyak yang share lagi. Begini cara aman melindungi ponsel anda dari pembajakan khususnya yang menggunakan ponsel android.

Apalagi jika anda mempunyai ponsel android sudah barang tentu didalamnya terdapat banyak aplikasi sosial media seperti facebook, twitter, google plus dan dan data penting lainnya.

Agar orang atau teman anda tidak mudah mengakses handphone anda, sebaiknya anda membuat proteksi terlebih dahulu. Terdapat beberapa langkah cara yang bisa anda gunakan untuk melindungi ponsel android anda

Ada yang menggunakan PIN atau password, pengenalan wajah, sidik jari dan Pola. Saran saya anda menggunakan kunci pengaman yang menggunakan gambar pola. Berikut tutorial cara membuat kunci pengaman pada layar ponsel android :


1. Masuk Menu "Setting" (setelan)

tips agar ponsel android tidak dibajak

2. Kemudian anda akan melihat tampilan baru yang terdiri dari beberapa jenis menu. Lalu pilih menu "Security" (Keamanan)

cara membuat pola kunci di android

3. Setelah itu muncul beberapa menu anda cari "Screen Lock" (Gembok Layar)

cara mudah mengunci ponsel android

4. Seterusnya anda pilih "Pattern" Pola. Kemudian silahkan membuat pola yang rumit dan mudah anda ingat. Kemudian lanjutkan dan ulangi kembali untuk melakukan konfirmasi. Jika pola yang anda buat tidak sama dengan pola saat konfirmasi akan ada penolakan dan anda coba lagi.

cara proteksi ponsel android

5. Setelah konfirmasi anda sukses kemudian anda pilih salah satu. Selesai

cara mengamankan ponsel android

Dari pengalaman penulis sendiri malah bukan dibajak. Melainkan Layar LCD ponsel mati karena terjatuh. Saat akan mengganti Layar LCD, saya berpikir ulang karena semua data penting saya ada pada memori internal ponsel.


Namun ketika saya ingat bahwa ponsel saya menggunakan kunci pengaman akhirnya saya tidak perlu khawatir data saya akan dimanfaatkan orang lain. Karena ternyata setelah layar ponsel hidup kembali, teknisi tidak bisa masuk ke ponsel karena terdapat pengunci layar yang menggunakan pola. Itulah 5 langkah cara melindungi ponsel yang berbasis android. 
Advertisement

Informasi Tambahan:

Your Reactions:

Admin
Ini adalah tentang ku dan Blog ini yang senang menyukai hal-hal baru di bidang teknologi komputer dan seputar Blog.