Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumlah Maksimal Unit Iklan Adsense Dalam Satu Halaman

Jumlah Maksimal Unit Iklan Adsense Dalam Satu Halaman
Referensi Jumlah Unit Iklan Adsense Dalam Satu Halaman 
Yang sering jadi pertanyaan ketika kita sudah mendapat persetujuan sebagai publisher (penayang) iklan google adsense adalah jumlah penempatan unit iklan dalam satu halaman. Batas untuk membuat unit iklan sendiri sampai 500 unit iklan. Hal tersebut di karenakan jika anda mempunyai beberapa blog dan ingin menempatkan unit iklan di situs milik anda yang sudah terverifikasi sebelumnya.

Jumlah Unit Iklan Adsense Dalam Satu Halaman


Jumlah maksimal dalam satu halaman yang di anjurkan google adalah unit iklan sebanyak 8 buah, berikut rinciannya :
  1. Iklan Konten 3 unit dengan dengan ukuran yang berbeda
  2. Iklan Teks sebanyak 3 unit
  3. Iklan Penelusuran 2 buah
Baru-baru ini saya mendapat pemberitahuan dari google adsense untuk jenis iklan dengan ukuran yang mempunyai nilai klik tinggi. Berikut panduan ukuran unit iklan referensi dari google adsense

Berikut tip singkat tentang cara untuk membantu iklan Anda meningkatkan penghasilan Anda, dengan hanya dengan tweak sederhana untuk pengaturan Anda.


Memperbarui unit iklan Anda ke Teks & bergambar. Gunakan ukuran iklan terbaik . Iklan performa tertinggi adalah sebagai berikut:

  • Ukuran unit iklan 300 x 250
  • Ukuran unit iklan 336 x 280
  • Ukuran unit iklan 728 x 90
  • Ukuran unit iklan 160 x 600
Pengaturan ini meningkatkan jumlah pengiklan yang bersaing untuk ruang di situs Anda, yang dapat membantu meningkatkan penghasilan Anda. Anda dapat menempatkan sebuah kombinasi unit iklan, unit tautan, dan atau kotak pencarian pada setiap halaman situs Anda, asalkan Anda memiliki lebih banyak konten daripada iklan pada halaman Anda. 

Selalu pastikan untuk menguji unit iklan Anda, untuk melihat bagaimana pengguna Anda menanggapi mereka dan menjaga pengalaman pengguna prioritas utama Anda. (sumber adsense by email)    
Info terbaru sesudah artikel ini dibuat, ada pengumuman dari google adsense bahwa jumlah unit iklan manual tidak dibatasi lagi. Namun dengan syarat artikel anda menarik dan mempunyai isi yang lebih panjang. Namun iklan tidak akan tampil jika konten anda tidak memadai.
Contoh dalam blog ralabuma ini saya menggunakan 2 unit iklan konten dan 1 unit iklan teks pada halaman depan dan 1 unit konten dan 2 unit iklan teks dalam postingan. Dan bisa menambahkan iklan penelusuran sebanyak 2 buah.

Demikian ulasan tentang jumlah maksimal unit iklan adsense dalam satu halaman. Semoga dapat membantu anda !

2 komentar untuk "Jumlah Maksimal Unit Iklan Adsense Dalam Satu Halaman"

  1. Sekarang peraturan ini sudah di hapus pihak adsense mbak, kita bisa memasang sebanyak banyaknya. Sesuai kemauan agar bisa mengetahui penghasilan terbesarnya dari brapa unit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul..namun dengan banyaknya iklan tapi konten tidak memadai secara otomatis iklan tidak akan tampil. makasih sudah berkunjung

      Hapus