Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Menjadi Penayang Google Adsense

Alasan Menjadi Penayang Google Adsense
Alasan Menjadi Penayang dan Mengapa Pengiklan mendukung Google Adsense
Apakah anda pernah mendengar tentang Google AdSense kemudian Anda berpikir tentang bagaimana cara menjadi penayang iklan google adsense pada situs anda ? Pertanyaannya apakah situs anda benar-benar layak untuk menempatkan banner goggle adsense ? Jawabannya adalah pasti ya. 

Anda selalu bisa memiliki beberapa spanduk iklan lainnya di situs Anda selama itu tidak melanggar kebijakan, atau bahkan menggunakan beberapa pencarian program iklan afiliasi lainnya yang mungkin akan bisa membuat situs Anda menghasilkan uang, mengingat situs Anda sudah mendapat jumlah pengunjung yang banyak.

Berapa sih pendapatan jika situs anda menjadi penayang adsense ?




Banyak blogger khususnya luar negeri meraup suskses dengan menjadi penayang google adsense. Ada orang yang mendapatkan lebih dari 1,2 milyar per tahun atau sekitar 100 juta perbulan dengan menjadi penayang google adsense. Dan memungkinkan akan menghasilkan lebih banyak dari jumlah diatas. 


Dari negara kita sendiri ada yang menghasilkan 20 juta lebih setiap bulannya. Namun kadang setiap penayang adsense di Indonesia yang sudah lama menjadi publisher enggan memberikan hasil yang sebenarnya. Kisah blogger indonesia sudah banyak sekali, mengenai kisah mereka bisa anda cari pada mesin penelusuran.

Setelah situs bisa menayangkan Google Adsense, bagaimana cara menempatkan iklan yang tepat ?



Jika anda sudah menjadi penayang adsense yang telah disetujui, Tentunya Anda harus memastikan  kode iklan mendapatkan penempatan yang lebih baik, sehingga menjadi pusa perhatian pengunjung situs. 

Pikirkan tentang banyak situs yang pernah anda lihat dengan menggunakan iklan berjenis pop-up, spanduk yang melayang dan banyak skema lainnya yang akan membuat pengunjung sedikit marah atau kesal setiap mengunjungi situs anda. Jika anda dapat melakukan penempatan yang lebih baik dan tidak menjengkelkan tentunya hal positif yang anda dapat adalah situs anda bisa mendapatkan profit sebagai penayang Google Adsense.


Spanduk Iklan apa saja yang bisa muncul pada situs anda ?


Dari Google Adsense sendiri secara otomatis iklan yang muncul pada situs sesuai dengan tema dari konten anda atau halaman. Namun bila Anda menggunakan program iklan afiliasi lainnya, Anda harus menentukan kategori tertentu yang sesuai dengan situs milik Anda.  Contohnya jika konten anda menjelaskan tentang email biasanya iklan yang tampil adalah iklan yang standar seperti iklan gmail. 

Sebaliknya jika ada halaman situs Anda berada di luar area kategori ini, spanduk tidak ditargetkan lagi. Dalam pengertian bahwa situs anda hanya berpotensi menampilkan iklan kepada orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di dalamnya dan hal itu yang dapat menyebabkan inefisiensi.


Namun jika anda menjadi penayang Google AdSense hal diatas hampir tidak pernah terjadi. Iklan ini di situs Anda akan selalu sinkron dengan pengunjung dari berbagai golongan yang tertarik dengan konten anda dan bisa menambah nilai pada situs anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


Hal lainnya tampilan iklan spanduk Google Adsense dapat disesuaikan dengan ukuran secara otomatis yang berarti iklan Google Adsense akan lebih terintegrasi dengan seluruh konten situs Anda, yang akan membawa peningkatan kualitas visual situs Anda secara keseluruhan daripada dilakukan secara manual.


Kemudahan apa saja jika menjadi penayang Google Adsense ?


AdSense jelas merupakan solusi atau fasilitas termudah yang tersedia untuk mendapatkan uang dari situs yang anda bangun. Untuk menjadi penayang Google Adsense tidak perlu membayar alias gratis. Cara pembayaran yang cukup mudah (cara mencairkan komisi google adsense). Membangun situs yang menarik banyak pengunjung adalah salah satu syarat untuk menjadi penayang Google Adsense selain konten yang relevan dan unik.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan banner AdSense di situs web Anda. Menyalin kode yang diberikan dan menempatkannya pada tata letak yang menurut anda cukup tepat, setelah itu anda akan mendapatkan profit ketika ada yang klik iklan anda. 


Hal sulit apa saja yang anda lalui jika ingin menjadi penayang google adsense ?


Sayangnya untuk bergabung dengan program Google AdSense hampir membutuhkan waktu yang lama khususnya untuk kawasan Indonesia. Kebijakan dari google sendiri minimal usia situs anda sudah 6 bulan, dengan jangka waktu tersebut kemungkinan anda sudah mempunyai konten 100 sampai 200 artikel. 

Tapi ada saja yang hanya memiliki 20-30 artikel dan berusia 2 minggu sudah bisa diterima sebagai penayang adsense. Terlepas dari hal itu benar atau tidak sampai sekarang menjadi tanda tanya besar dan menjadi bahan perbincangan dalam berbagai forum setiap harinya. Jawabannya sampai sekarang pun hanya keberuntungan saja. Tapi mungkin itu berkat doa dan sudah menjadi keberuntungan anda juga. 


Alasan Mengapa Pengiklan mendukung Google Adsense


Salah satu alasan untuk hal ini adalah skalabilitas. Mereka yang awalnya memilih untuk beriklan di hasil pencarian dan untuk mendapatkan investasi yang berkelanjutan akan memutuskan pada satu titik yang mereka butuhkan untuk mengidentifikasi peluang iklan lainnya. 

Dengan ribuan situs yang memiliki kapasitas untuk menampilkan iklan mereka, pengiklan dapat mendapatkan eksposur lebih lanjut secara cepat. Hal ini telah menyebabkan lebih dari ratusan ribu perusahaan yang memilih untuk beriklan dengan Google Adsense


Google adalah mesin pencari terbesar di web. Ia mengendalikan lebih dari 40% pencarian internet, dan dengan itu ia mengendalikan membayar per klik iklan (bayar per klik). PPC melibatkan pengiklan membayar tarif untuk setiap klik (CTR) ditetapkan oleh pengiklan . 


Seiring dengan peningkatan anggaran mereka, posisi mereka menjadi meningkat serta mendapatkan lebih banyak lalu lintas pada situs web pengiklan.


Alasan lain mengapa pengiklan memilih untuk beriklan di situs distributor Google adalah bahwa keuntungan mereka didapatkan 60% dari pengguna internet yang menggunakan Google, sehingga pengiklan dapat menjangkau khalayak yang lebih luas melalui memilih untuk memilih saluran distribusi. 


Banyak pengguna situs dapat mencari untuk membeli produk seperti ponsel, namun bukannya datang di website yang menjual produk tersebut, mereka menemukan sebuah artikel. Jika artikel di sebuah situs yang berisi Adsense maka mau tidak mau pengiklan dapat menggunakan saluran ini untuk menembus audiens mereka.



Alasan lain mengapa pengiklan memilih adsense adalah karena mereka percaya Google. Perusahaan ini terkenal karena menjadi perusahaan etis yang menyenangkan untuk bekerja sementara menyediakan layanan gratis untuk jutaan di seluruh dunia. Pengiklan merasa bahwa uang yang diinvestasikan dengan Google aman. 

Kepercayaan pada Google juga berasal dari kepercayaan dalam harga. Harga diatur oleh kekuatan pasar dan karena pengiklan tidak pernah merasa bahwa penerbit atau Google yang overpricing layanan. Ini berarti bahwa selama pengiklan dapat mengiklankan mereka akan terus melakukannya, jika tidak pada tingkat yang sama.


Keuntungan lain yang kuat bagi pengiklan adalah bahwa mereka dapat muncul di mana penerbit mempromosikan layanan mereka. Layanan yang disediakan oleh Google telah menciptakan kesempatan bagi bisnis dari semua ukuran untuk beriklan. Dan tentunya juga menjadi keuntungan bagi penayang google adsense.

Posting Komentar untuk "Alasan Menjadi Penayang Google Adsense"