Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Blog Ramah Mesin Pencari

Tips Membuat Blog Ramah Mesin Pencari
RALABUMA | Jika anda dalam membangun sebuah website yang minim pengunjung saya rasa itu tidak ada gunanya, kecuali ada banyak pengunjung yang datang. Sebuah sumber utama lalu lintas untuk sebagian besar situs di Internet adalah mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu, anda di haruskan membuat sebuah blog yang ramah dengan mesin pencari situs, Anda akan dapat peringkat dengan mudah di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Pada banyak mesin pencari utama menggunakan program yang disebut crawler atau robot yang meng-indeks untuk daftar di halaman hasil pencarian. Ketika situs anda di indeks mesin crawler mengikuti link ke halaman, membaca isi halaman dan merekam dalam database mereka sendiri, menarik ke daftar mesin pencari yang sebagian orang menggunakan kata kunci tertentu untuk mencarinya.



Membuat blog tanpa menggunakan skrip yang rumit akan di indeks dengan mudah

Jika Anda ingin membuat blog Anda di indeks dengan mudah, Anda harus menghindari penggunaan frame pada website Anda. Frame hanya akan membingungkan robot mesin pencari dan mereka bahkan mungkin meninggalkan blog Anda. 

Selain itu, frame membuat sulit bagi pengguna untuk mendapat link halaman tertentu di situs Anda tanpa menggunakan skrip yang rumit.

Jangan menyajikan informasi penting dalam bentuk film Flash atau gambar. Robot mesin pencari hanya dapat membaca teks pada kode sumber Anda jadi jika Anda hadir kata-kata penting dalam film dan gambar Flash dengan bentuk tekstual, peringkat blog dalam mesin pencari Anda akan terpengaruh secara dramatis.


Memaksimalkan meta tag pada setiap halaman 

Memaksimalkan meta tag yang sesuai pada setiap halaman blog Anda sehingga robot mesin pencari tahu pada pandangan pertama apa yang halaman tertentu apakah perlu di indeks atau tidak. 

Dengan anda menggunakan meta tag, Anda membuat pekerjaan pencarian mesin robot lebih mudah sehingga mereka akan merangkak dan mengindeks blog Anda lebih sering.

Usahakan jangan menggunakan tag HTML yang salah seperti <font> (jenis teks) untuk gaya halaman Anda. Dan gunakan CSS (Cascading Style Sheets), karena mereka lebih efektif dan efisien. 

Dengan menggunakan CSS, Anda dapat menghilangkan tag HTML berlebihan dan membuat halaman blog lebih ringan dan lebih cepat untuk memuat halaman blog anda. 

Demikian ulasan tentang membuat blog ramah mesin pencari. Semoga bermanfaat !

3 komentar untuk "Tips Membuat Blog Ramah Mesin Pencari"

  1. Yang masih jadi pertanyaan saya, artikel dengan gaya bahasa sendiri apakah bisa mempengaruhi seo, saya seorang traveller yang punya blog dengan gaya bahasa boleh di katakan seenaknya sendiri / non formal

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaya bahasa setiap niche berbeda beda, seperti blog akang memang gayanya seperti itu lain dari yang lain dan menarik untuk dibaca, tapi untuk niche seperti itu persaingannya ketat karena berhubungan dengan produk pariwisata, lain halnya dengan tutorial yang tidak bisa menggunakan bahasa gaul/lebay seenaknya. Contoh saja konservasi penyu taman kili kili panggul trenggalek itu persaingannya mendunia karena menyatakan suatu tempat, artikel nya panjang kenapa tidak menggunakan kata kunci pada paragraf yang menjelaskan tentang penyu ? judul boleh seperti diatas tapi sebaiknya anda menggunakan subheading juga seperti "Lokasi Penangkaran Penyu" karena pada saat orang ingin mencari tentang penyu secara otomatis yang mudah di ingat adalah kata kunci lokasi penangkaran penyu, dan otomatis di serp yang muncul adalah judul postingan yaitu konservasi penyu taman kili kili panggul trenggalek..mungkin itu pendapat saya untuk komentar akang + bagoes putra

      Hapus
  2. Iya mbak saya selalu mengikuti artikel blog ini, karena stiap postingan mengandung fokus keyword dan keyword lainnya, tapi bagaimana artikel supaya dihalaman depan mbak seperti artikel khusus blog ralabuma yg selalu setiap posting masuk halaman depan..trims

    BalasHapus