Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog

Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog
Ralabuma | Saat ini Algoritma Google telah berubah selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi peringkat blog anda menjadi naik dengan mengetahui berita update Google terbaru. Sebelum masuk ke salah satu faktor peringkat artikel blog anda pada mesin penelusuran, Anda harus terlebih dahulu memiliki tujuan yang jelas di website Anda , yang harus memiliki sebuah situs yang memberikan nilai kepada pengguna.

Blog Anda harus memberikan informasi yang relevan dengan pembaca atau mereka akan meninggalkan situs Anda. Sekarang, mari masuk ke dalam yang lebih rinci tentang bagaimana Anda dapat memberikan informasi bermanfaat bagi pembaca dan mendapatkan peringkat di mesin google penelusuran pada waktu yang sama .

Pastikan Blog Anda telah dirayapi Spider Google


Untuk memperbaiki peringkat, Anda harus memastikan bahwa website dan blog Anda telah dirayapi oleh Spider Google . Salah satu yang paling sederhana dan efektif cara untuk memberitahu Spider Google halaman blog Anda adalah sitemap atau bisa disebut juga daftar isi. Dengan blog anda memiliki sitemap, lebih mudah bagi pengguna untuk menavigasi situs dan artikel Anda juga.

Faktor lain untuk menaikkan peringkat yang Anda harus tahu adalah nama domain Anda. Tampaknya domain dengan visibilitas SEO tinggi bisa mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dengan URL blog yang lain. Oleh karena itu, Anda harus memberi nama domain Anda dengan hati-hati. Termasuk kata kunci dalam domain Anda sehingga Google akan menemukannya secara relevan.

Menggunakan Struktur URL


Tidak hanya navigasi, Anda tahu URL yang juga mempengaruhi peringkat Anda ? Spider Google akan merayapi lebih signifikan untuk peringkat website Anda ketika kata kunci muncul dalam URL Anda. Pastikan untuk menjaga panjang URL Anda antara 30-60 karakter termasuk kata kunci, karena sebagian besar situs web yang mendapat peringkat di Google memiliki URL pendek. Urutan kata kunci harus muncul dalam hal URL Anda juga. Untuk URL yang terbaik adalah memasukkan kata kunci Anda muncul di awal URL.

Namun perlu di ingat, jangan menempatkan semua kata bersama-sama dalam URL tanpa spasi apapun karena mesin pencari akan merasa sulit untuk memahami URL blog anda. Untuk URL jangan menggunakan garis bawah (_) di URL. Cara seperti itu mungkin dapat bekerja, tetapi tidak dapat diandalkan seperti menggunakan tanda hubung (-)
struktur URL mempengaruhi peringkat
Cara seperti itu mungkin dapat bekerja, tetapi tidak dapat diandalkan seperti menggunakan tanda hubung (-)
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya dalam cara untuk melihat data terstruktur pada halaman yang Anda posting di blog, menggunakan garis bawah (_) di URL tidak dianjurkan oleh Google karena membingungkan kedua mesin pencari dan pembaca .

Mengoptimalkan Kata kunci 


Kata kunci juga membantu Spider Google untuk memahami tentang apa isi konten Anda. menyisipkan kata kunci pada judul artikel Anda harus sesuai dengan konten dan istilah penelusuran. Idealnya, kata kunci harus ditempatkan pada awal judul karena ketika Anda mengoptimalkan halaman Anda dengan cara ini, itu akan mendapat peringkat lebih baik daripada mereka dengan kata kunci lebih dekat ke akhir judul ini.

Kata kunci memainkan peran penting dalam faktor peringkat di Google penelusuran karena pengguna biasanya mengetikkan kata kunci ketika mereka sedang mencari sesuatu. Itulah mengapa penting untuk memahami maksud pengguna . Ketika Anda dapat memberikan pengguna apa yang mereka cari, Google akan menemukan website Anda lebih relevan dan memberikan Anda peringkat yang lebih tinggi.

Meskipun menggunakan kata kunci yang baik untuk situs Anda, tetapi perhatikan bahwa kata kunci spamming tidak dianjurkan karena Anda mungkin lambat laun akan dikenakan sanksi oleh Google.

kata kunci spamming tidak dianjurkan
Tetapi perhatikan bahwa kata kunci spamming tidak dianjurkan karena Anda mungkin lambat laun akan dikenakan sanksi oleh Google
Untuk mengidentifikasi kuantitas penggunaan kata kunci dalam konten Anda , Anda dapat menghitung dengan menggunakan kepadatan rumus kata kunci . Misalnya, jika Anda ingin mencapai kepadatan kata kunci dari dua persen dalam artikel Anda dari 1000 kata, maka kata kunci harus muncul setidaknya ada dua kali untuk setiap 100 kata (2 dari 100 kata).

Jika Anda tidak ingin menghitung penggunaan kata kunci Anda secara manual dengan menggunakan rumus kepadatan kata kunci, itu adalah ide yang bagus untuk menggunakan tool online yang ada di google, yang dapat membantu mengoptimalkan kata kunci untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Cara lain untuk menghindari spamming kata kunci adalah dengan menggunakan kata kunci utama , yang merupakan sinonim untuk kata kunci utama artikel Anda . Dengan menggunakan kata kunci utama, Anda mengirim sinyal ke Google untuk menentukan peringkat situs Anda. Ada dua cara mudah untuk mendapatkan kata kunci utama.

Jika Anda ingin melakukannya secara manual, Anda dapat gulir ke bawah halaman Google dan Anda akan melihat semua penelusuran terkait untuk kata kunci utama Anda.

SEO tidak hanya berarti mengoptimalkan isi konten anda. Anda juga dapat mengoptimalkan media lain seperti gambar karena dapat mengirimkan sinyal relevansi ke mesin pencari melalui ALT teks, keterangan, dan deskripsi yang sudah saya jelaskan sebelumnya betapa pentingnya deskripsi penelusuran.

Membuat ALT teks gambar sangat penting karena menggambarkan gambar untuk mesin spider dan pengguna yang tidak mampu memuat gambar pencarian dikarenakan jaringan memiliki kecepatan rendah.

Alt teks Ini akan meningkatkan relevansi dan aksesibilitas, terutama ketika pengguna menggunakan Image Search. Dengan teks ALT, gambar Anda akan memiliki kesempatan untuk peringkat dalam hasil pencarian gambar.

Untuk menulis teks ALT sempurna, Anda harus ingat untuk memasukkan kata kunci yang ditargetkan dan juga memastikan bahwa deskripsi Anda relevan dengan gambar.

Optimalkan Konten Blog Anda


1) Postingan Populer


Judul konten Anda juga dapat mempengaruhi peringkat blog Anda sebagai judul mendefinisikan tujuan posting artikel blog Anda . Ini akan sering muncul di kedua Search Engine Results Page (SERP) dan untuk berbagi ke media sosial. Google tidak akan menaikkan peringkat website Anda jika judul Anda tidak relevan dengan konten. Oleh karena itu, artikel Anda harus menjaga judul sederhana dan sesuai dengan tidak lebih dari 60-70 karakter .

2) Panjang Artikel


Jika pembaca tidak puas mereka hanya akan diberikan informasi dasar. Mereka ingin lebih, mereka ingin mengetahui semuanya sebagai bahan pembelajaran. Oleh karena itu, Google akan mencari konten otoritatif dan informatif untuk peringkat pertama . Jangan takut menulis salinan panjang selama itu bermanfaat bagi pembaca. Panjangnya artikel tidak hanya memberikan Anda kesempatan untuk menutup lebih banyak aspek topik Anda, juga akan membantu Google untuk menjelajah konten Anda .

3) Artikel yang Original


Selain menulis konten informatif, memproduksi ide-ide segar dan unik menambah nilai artikel Anda. Lebih baik mencoba untuk berimprovisasi dengan konten Anda dari waktu ke waktu ketika Anda memiliki poin-poin penting yang lebih baik untuk ditambahkan dalam konten atau artikel anda.

Saat menulis, perlu diingat bahwa Anda menulis untuk kedua pembaca dan mesin pencari , sehingga Anda harus memastikan untuk membuat konten berkualitas. Untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menulis untuk kedua pembaca dan mesin pencari, lihat ini panduan copywriting SEO.

Publikasi Artikel atau Penerbitan 


Hal ini juga penting untuk mempublikasikan konten Anda secara teratur . Ketika Anda mempublikasikan secara konsisten, Google bot akan mengunjungi halaman Anda lebih sering karena mereka tahu bahwa Anda mempublikasikan konten pada hari tertentu.

Tapi perlu di ingat sebelum penerbitan, Anda harus memeriksa ejaan dan tata bahasa untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan di dalamnya.

Konten yang memiliki ejaan atau tata bahasa kesalahan dapat mempengaruhi peringkat Anda dalam cara yang negatif. Anda dapat menggunakan Grammarly , yang merupakan alat tata bahasa memeriksa untuk memeriksa tata bahasa Anda untuk menghemat waktu Anda.

Optimasi Gambar


Gambar dalam konten adalah cara yang ampuh untuk membuat kesan pada sebuah situs web. Itulah sebabnya jumlah gambar yang Anda masukkan dalam hal konten Anda karena akan mempengaruhi peringkat blog Anda. Kedua gambar dan konten membantu meningkatkan relevansi hasil pencarian, yang mengapa Anda harus menyeimbangkan hal-hal dengan tidak termasuk terlalu banyak atau terlalu sedikit gambar .

Dalam beberapa artikel postingan ralabuma, saya biasanya menulis konten dalam 2.000 kata atau lebih, dan saya akan pastikan untuk memiliki sekitar 1-5 gambar dalam posting blog ralabuma, sehingga tidak akan membosankan pembaca blog ralabuma. Untuk mempermudahnya, Anda harus memiliki rasio 100 kata-kata untuk 1 gambar dalam posting Anda.

Jumlah Internal Linking


Link internal dapat membantu baik pengguna dan mesin pencari untuk menavigasi atau menjelajahi situs Web atau blog Anda . Namun, link internal dapat dengan mudah menjadi risiko jika lebih dioptimalkan.

Masukkan link internal di artikel Anda alami bukan memaksa, atau Google akan menghukum situs Anda untuk spamming link dalam konten. Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak link internal terlalu banyak, saya biasanya pergi untuk rasio tidak melebihi lebih dari satu link untuk setiap 100 kata dalam artikel saya . Dengan cara ini, Anda dapat menghindari hukuman dari Google.

Internal linking membantu untuk mengarahkan lalu lintas ke posting lama Anda . Anda harus selalu ingat, untuk link posting blog lama Anda dalam posting blog baru Anda di mana itu relevan untuk membuatnya lebih mudah bagi pembaca untuk merujuk ke konten terkait lainnya.

Jangkar teks link merupakan komponen penting dari navigasi di website karena mengarahkan pengguna di mana link mengarah ke dalam beberapa posting pertama di mana saya mendokumentasikan tentang saya perjalanan SEO sebagai pemula, saya telah menyertakan anchor teks pada paragraf terakhir dalam posting blog saya untuk menavigasi pembaca jika mereka ingin membaca posting saya sebelumnya atau berikutnya.

Mari kita lihat contoh ini untuk pemahaman yang lebih baik dari jangkar teks. Pastikan untuk menghubungkan hanya kalimat yang korespondensi dengan konten website , dan tidak seluruh ayat, atau Google akan merasa tidak relevan.

Optimasi Mendapat Klik Rate (CTR)


RKT mengukur persentase pengunjung mengklik link atau website Anda. Meta description merupakan elemen penting untuk situs Anda karena mempengaruhi tingkat klik dari Halaman Hasil Search Engine atau biasa disebut SERP, yang mempengaruhi peringkat. Dengan meta description, Google dapat mengidentifikasi jenis konten relevan dengan pembaca berdasarkan permintaan pencarian pengguna.

Saat menulis deskripsi meta Anda, tetap di bawah 150 karakter karena Google akan memotongnya jika lebih lama dari itu. Untuk memahami lebih baik, Anda dapat merujuk pada gambar di bawah ini untuk contoh yang baik dari meta description.

Perlu di Ingat, deskripsi meta untuk blog anda harus memberikan nilai. Pengguna biasanya mencari jawaban pada mesin pencari, dan Anda akan melakukannya, suatu hal yang besar dengan memberikan jawaban instan dalam hasil pencarian.

Tingkatkan Kecepatan Situs


Lambatnya akan kecepatan Halaman akan membuat peringkat blog Anda menurun , terutama situs yang memakan waktu hingga 20 detik untuk merespon permintaan tunggal. Pengguna selalu kesal jika situs yang memuat halaman yang di tuju sangat lambat.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa website Anda mempunya loading dengan sangat baik. Jika Anda tidak cukup cepat, maka Anda harus mempercepat.Pada akhir hari, apa yang penting adalah untuk menarik pengunjung untuk terus datang kembali ke situs Anda. Anda perlu menjaga pengguna senang.

Jika Anda bertanya-tanya seberapa cepat cukup cepat dan seberapa lambat adalah memeriksa kinerja web Anda di PageSpeed Insights oleh Google.

Berikan Pengalaman Pengguna Yang Menarik


Situs yang lebih baik dioptimalkan dengan meta tag dan judul seperti H1 dan H2 menciptakan pengalaman pengguna yang lebih besar karena menyediakan struktur yang lebih baik dan pemahaman halaman . Selain itu, dekorasi kata kunci dalam bold , italic , atau underline membantu untuk menentukan materi pelajaran yang relevan dari halaman.

Postingan juga meningkatkan aksesibilitas bagi pembaca untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang konten Anda dan mengurangi tingkat bouncing pada waktu yang sama. Hindari menggunakan terlalu banyak kata bombastis dan jargon karena pembaca yang baru untuk topik tertentu akan merasa sulit untuk memahami. Menulis kalimat sederhana dan mudah bagi pembaca untuk memahami lebih baik daripada berbelit-belit.

Untuk memeriksa konten Anda dibaca pengunjung, Anda dapat memeriksa di readability-score Tapi bagaimana cara Anda mengetahui jika konten Anda cocok untuk pengunjung Anda ?

Untuk masalah ini, Anda harus mengukur pengalaman pengguna dengan memeriksa waktu mereka di situs . Hanya dengan melihat rata-rata waktu di situs, pada dasarnya dapat mengetahui apakah pembaca suka website Anda atau tidak. Umumnya, jika pengguna menghabiskan waktu lebih lama di situs bahwa itu mengurangi tingkat bouncing , pasti akan banyak membantu dalam mendapatkan peringkat yang lebih tinggi .

Tingkat bouncing diukur ketika pengguna mengunjungi situs web Anda melalui Google, dan kemudian dengan cepat menekan tombol "kembali" untuk dibawa kembali ke halaman Google, itu adalah sinyal negatif, yang menunjukkan tingkat bouncing yang tinggi .

Saya percaya Google Analytics adalah web favorit webmaster untuk melacak kinerja situs mereka. Anda dapat memeriksa jumlah tampilan halaman di Google Analytics, dan mengidentifikasi berapa lama waktu yang dihabiskan pengguna di situs web Anda.

Jika Anda menemukan bahwa pembaca menghabiskan terlalu sedikit waktu di situs Anda, maka itu adalah petunjuk bagi Anda untuk mengoptimalkan situs web Anda.

Memaksimalkan Media Sosial

Sekarang bahwa Internet telah menjadi begitu maju, hanya dalam beberapa menit saja, sangat penting untuk mengatur tombol berbagi media sosial. Menyiapkan tombol berbagi media sosial membantu untuk mendapatkan lebih banyak eksposur karena ketika pembaca seperti apa yang mereka baca, mereka akan berbagi konten Anda.

Berbagai Merek brand besar berinvestasi lebih banyak di media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan Pinterest . Selain itu, pentingnya website Anda juga tergantung pada berapa banyak itu dibagi atau disukai oleh orang-orang yang mengunjunginya.

Sama seperti di blog ralabuma ini, kita memiliki media sosial berbagi tombol di setiap pos bagi pembaca untuk berbagi konten kami tanpa masalah. Anda mungkin berpikir bahwa sinyal sosial tidak memiliki dampak besar pada faktor peringkat lagi, tetapi Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa sinyal sosial akan mendatangkan lalu lintas langsung ke situs Anda . Konten yang baik biasanya melakukan dengan baik di jaringan sosial. Ini membantu mesin pencari untuk mengenali konten Andan secara cepat.

Semakin banyak orang berbagi konten Anda, semakin Google akan menemukan konten Anda yang relevan. Dalam hasil, Google akan peringkat konten Anda di mesin pencari karena memiliki apa yang pembaca cari .

Kesimpulan


Banyak ahli percaya bahwa faktor-faktor yang akan memiliki dampak terbesar pada peringkat adalah situs yang aman , beban cepat , terstruktur dengan baik dan mudah untuk Spider Google untuk merayapi dan memahami.

Sekarang kita telah sampai pada akhir posting blog ini, Anda harus mengoptimalkan situs Anda sesuai dengan beberapa faktor peringkat . Perlu Ingat, memberikan pengunjung dengan sesuatu yang menarik untuk membuat pembaca Anda, ini adalah bagaimana Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari google. Terus meneliti untuk lebih banyak data dan informasi , Anda akan mendapatkan ide untuk menghasilkan konten yang unik dan baru.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau umpan balik, lakukan memberikan komentar di bawah dan kita akan membahasnya bersama-sama tentang faktor lainnya untuk mendapatkan peringkat di blog. Semoga bermanfaat !

2 komentar untuk "Berapa Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog"

  1. menurut saya, yang dapat berpengaruh juga adalah valid tidaknya script template kita terhadap html5. masalahnya sekarang banyak proses browsing itu melalui handphone, Jadi kalau tidak valid sriptnya bakal tidak muncul dihandphone gambar yang kita taruh dalam artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas sofyan, apalagi jika mengaktifkan HTTPS pasti banyak perubahan dalam font, tampilan dekstop maupun handphone..terimakasih mas komentarnya

      Hapus