Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Terbaru Menentukan Long Tail Keyword

Bagaimana cara terbaru menentukan long tail keyword
Dengan semakin tingginya angka persaingan untuk menentukan kata kunci yang long tail keyword, banyak para blogger pusing dibuatnya termasuk saya juga sih. Namun tahu kah kalian bahwa meta keyword saat ini tidak terpengaruh lagi dengan search engine optimization atau dengan kata tenar nya SEO. Kenapa begitu ? Saat ini google lebih melihat pada deskripsi penelusuran blog anda.

Seperti yang google sampaikan juga bahwa Konten adalah Raja, semakin artikel kalian bersih dari copy paste maka lambat laun artikel kalian akan muncul di google SERP. Ah masa sih ? Pengalaman saya punya seorang teman hanya mempunyai 5 artikel dalam blog nya, tapi bisa no 1 di pencarian google, setelah saya membacanya ternyata artikel teman saya itu sangat bagus sekali menurut saya, beda dengan artikel tetangga sebelah.

Cara Terbaru Menentukan Kata Kunci


Jika memang kalian masih tetap ingin belajar tentang long tail keyword, tidak ada salahnya saya sampaikan disini. Saran saya kalian gunakan tools dari google sendiri seperti keyword planner itu bagi saya pribadi sudah cukup dan cukup canggih. 

UPDATE : Keyword Planner tidak Gratis lagi

Berikut cara memilih kata kunci atau membuat long tail keyword dengan keyword planner

  • Kalian masuk google Adword dengan aku kalian 
  • Kemudian kalian pilih alat dan cari perencana kata kunci 
  • Masukan kata kunci yang akan anda pilih menjadi judul di blog lalu klik dapatkan ide 
  • Kemudian kalian pilih ide kata kunci (artinya kata kunci yang menjadi ide kalian)
Tools Google Keyword Planner


  • Kemudian kalian pada gambar dibawah ini, bahwa ada sekitar rata-rata 12.100 orang perbulannya dengan kata kunci cara buat blog tapi nilainya rendah, sedangkan yang mencari kata kunci cara membuat website sekitar 22.200 perbulannya dengan nilai menengah
google keyword planner

Nah jadi bagaimana cara menentukan kata kuncinya ? kalian buatlah kata kunci dengan kedua kata kunci tersebut misalnya cara terbaru membuat blog dan judul postingan dengan bagaimana cara membuat website. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu kalian. Salam sukses

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Terbaru Menentukan Long Tail Keyword"