logo blog

Desain Grafis

Ralabuma | Jika anda ingin menjadi seorang desain grafis, dibutuhkan beberapa perangkat sofware pendukung untuk membuat karya anda menjadi lebih baik. Beda lagi jika anda seorang pelukis saya rasa tidak membutuhkan semua itu. Selain dukungan sofware juga dibutuhkan perangkat keras (hadware) untuk mendukung program tersebut agar bisa berjalan dengan lancar.

belajar dan tutorial desain grafis
Panduan Belajar Desain Grafis

Apa sajakah program yang biasa digunakan untuk membuat desain grafis ? contohnya saja Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Xara Designer, Inkscape, Serif DrawPlus, Scalable Vector dan Graphics (SVG). 

Dari program-program diatas sudah cukup menjadi bahan percobaan untuk anda yang ingin memulai ilmu desain grafis. Menjadi seorang desain grafis tidaklah mudah diperlukan keahlian khusus, ada juga yang mengambil kursus belajar untuk itu. Bagi anda yang belajar otodidak biasanya lebih bagus dalam membuat desain grafis. 

Terkadang dimulai dari sebuah ide kemudian dituangkan dalam bentuk desain grafis, lebih lucunya ide tersebut dapat mungut dijalan hehehe.

Nah oleh sebab itu admin ralabuma mencoba untuk membagi ilmu bagaimana membuat sebuah desain grafis mulai dari dasar-dasarnya. Namun karena kesibukan admin baru bisa berbagi ilmu tentang belajar coreldraw. Untuk memudahkan anda mencari artikel tentang desain grafis beserta pendukungnya seperti fonts atau huruf untuk memudahkan anda belajar secara cepat. Anda bisa menuju memilih kategori dibawah ini untuk memudahkan pencarian.



Untuk photoshop dan lainnya akan menyusul kemudian, karena dari belajar coreldraw dan kemudian menjadi mahir maka ketika anda belajar photoshop akan menjadi lebih mudah, malah tak perlu belajar karena metode cara membuatnya hampir sama. Selamat Belajar

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon