logo blog

19 November 2017

3 Cara Blokir Iklan Adsense Yang Bersifat Negatif (Sensitif)

Jika anda seorang publisher Google AdSense tentunya banyak hal yang harus dipelajari sebelum menjadi bagian dari AdSense. Sebagai syarat utama menjadi publisher adalah memiliki website atau web blog. Dalam sebuah web tentu saja memiliki niche (kategori) yang membahas hal-hal tertentu saja atau hal lain yang tidak berhubungan dengan niche blog. Saya kasih contoh agar biar jelas yah gan ! jika niche blog sampean membahas tentang otomotif yah bahas saja tentang otomotif jangan membahas diluar niche misalnya masalah kesehatan, ora nyambung kan ? Sakareup ku yang punya blog ! Emang ada yang larang ?


Iya itu blog mu sakareup mu lah mau isi nya apa juga hehehe dan gak ada yang larang kok ! oke sekarang kita kembali dengan judul diatas yang nanti ada hubungannya dengan masalah niche ! Ngomongin tentang masalah niche memang gak ada habisnya, namun jika admin simpulkan bahwa mempunyai blog niche dan yang blog campuran alias gado-gado akan memiliki pendapatan atau nilai klik yang berbeda dimana blog niche memiliki nilai lebih besar dibandingkan dengan blog gado-gado. Lho kok bisa ? Nanti saya jelaskan secara singkat !

Cara Blokir Iklan Adsense

Mengapa iklan AdSense yang tampil pada blog anda kok di blokir ? Kan bagus sudah ada iklannya ! Oke kita to the point aja. Alasan mengapa banyak blogger melakukan blokir iklan antara lain :
  1. Iklan yang tampil mempunyai nilai klik yang kecil/rendah (CPC).
  2. Iklan AdSense yang tampil di blog tidak sesuai dengan niche blog.
  3. Gambar atau Teks pada iklan mengandung kategori negatif/sensitif sedangkan blog yang anda kelola masalah pendidikan, ikh jadi malu dong nanti sama yang anak-anak kecil yang lihat dan malah langsung ditutup blognya. RUGI kan ! Coba tebak apakah mereka mau balik lagi ke blog sampeyan ? Tergantung kali yah
Sudah ngerti toh mengapa mereka pada blokir iklan atau mau ada yang ditambahkan silahkan nanti dikolom komentar yah. Banyak iklan AdSense yang muncul tidak sesuai dan tidak diinginkan karena beberapa alasan diatas.

Mengapa ada jenis iklan seperti itu ? tujuannya tiada lain agar bisa mendatangkan banyak pengunjung ke website mereka dan melihat produk-produk didalamnya sehingga angka penjualan pun meningkat dan ada juga yang hanya untuk menjaring banyak visitor kedalam blognya.

Pertanyaan lainnya adalah mengapa iklan jenis berkategori negatif atau sensitif tersebut bisa tampil dalam blog kita ? salah satu alasan iklan AdSense jenis seperti itu tampil karena blog atau situs yang anda buat tidak melakukan blokir atau lupa menonaktifkan pengaturan iklan yang tidak sesuai kedalam blog. Berikut adalah 3 cara blokir iklan AdSense yang bersifat negatif, tidak dikehendaki, tidak sesuai atau tidak diinginkan :

1. Menonaktifkan Kategori Iklan Sensitif

Dalam pengaturan dashboard AdSense terdapat tab menu Allow and Block Ads. Pengertian Allow and Block Ads adalah bagaimana anda cara mengatur jenis iklan yang akan tampil dan di block di halaman maupun di dalam postingan blog.  

cara blokir iklan adsense yang bersifat negatif
Allow & Block Ads


Untuk menonaktifkan kategori sensitif maka anda pilih menu All my SiteKategori Sensitif kemudian non aktifkan. Kategori negatif dan sensitif biasanya ada dua yaitu Game Kasino dan Alat Kontrasepsi tinggal pilih mana yang akan anda non aktifkan.

Biasanya ketika anda membuat pengaturan seperti diatas secara otomatis iklan yang bersifat negatif dan sensitif tidak akan tampil kembali di semua blog anda (all my site).

2. Ad Review Center

Pada dasarnya ad review center harus anda aktifkan terlebih dahulu, tunggulah sampai satu jam sampai menjadi aktif. Ketika belum aktif contoh jenis iklan tidak akan tampil ketika anda pilih menu ad review center. Untuk block iklan negatif/sensitif ini menjadi lebih mudah karena anda akan melihat sekumpulan tampilan jenis iklan dan kemudian anda tinggal lakukan block. Atau anda bisa memasukan url pengiklan dengan mengetikan pada kolom filter or search bla bla bla..

cara block iklan adsense negatif atau sensitif
Ad review Center by google adsense

Jika pada tahap pertama anda sudah lakukan biasanya ketika anda melakukan dengan cara menggunakan menu ad review center iklan yang bersifat negatif tersebut sudah tidak ada. 

 3. URL Pengiklan

Jika pada gambar pertama pasti anda lihat terdapat berapa tab menu salah satunya URL Pengiklan. Fungsi menu tersebut adalah untuk memasukan daftar url pengiklan yang akan anda block atau iklan yang mempunyai CPC rendah. untuk melihat url pengiklan anda tinggal melakukan klik kanan pada iklan kemudian pilih Copy link Address kemudian anda paste menggunakan notepad, maka anda akan melihat alamat url situs pengiklan. Batas untuk membuat daftar iklan yang diblokir adalah 500 url.  

Apakah sudah mengerti mengapa iklan yang sifatnya negatif bisa muncul ? klo belum monggo di komentari yo !

Kemudian apa hubungan niche dan iklan yang di blokir ? Jika anda mempunyai blog niche maka google AdSense akan menayangkan iklan yang sesuai dengan niche blog kalian. Dan bisa dipastikan nilai CPC nya lebih tinggi karena iklan yang ditampilkan tertarget.

Baca Juga :

Sedangkan blog yang gado-gado maka iklan yang tampil pun jadinya gado-gado dan sembarang jenis iklan ada didalamnya. Tentu saja tayangan iklan menjadi lebih banyak dari pada tayangan laman yang menyebabkan nilai BPK menjadi sangat rendah. Percuma kan banyak visitor tapi iklan yang tampil CPC nya rendah alias (biaya per klik) BPK nya kecil. Selamat Mencoba yah guys

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon