logo blog

29 Oktober 2017

Begini Cara Mencegah VIRUS Autorun Tidak Masuk Flashdisk

Untuk mencegah virus jenis autorun tidak masuk flashdisk kembali adalah dengan cara menggunakan antivirus atau aplikasi pendampingnya. Namun terkadang banyak antivirus hanya membersihkan saja tapi folder autorunnya sangat sulit dihapus kecuali dilakukan format pada media penyimpanan seperti flashdisk. Teknologi untuk mengatasi virus jahat yang semakin canggih tidak menjamin bahwa virus-virus yang bergentayangan di dunia bisa di netralisir 100%. 


Begini Cara Mencegah VIRUS Autorun Tidak Masuk Flashdisk

Cara Mencegah Virus Autorun

Misalnya virus autorun yang paling membandel ini meskipun sudah dinetralisir tetap saja folder atau filenya masih tetap bercokol didalam flashdisk walaupun sudah tidak membahayakan tapi dapat mengganggu juga kan ! Jenis virus autorun yang memiliki ektension .inf ini dapat menduplikasi dirinya kedalam media penyimpanan seperti flashdisk maupun hardisk internal dan eksternal.


Selain bisa menduplikasi dan menginfeksi keberadaan virus autorun bisa menjalankan suatu intruksi secara otomatis jika media penyimpanan tersebut aktif. Sama halnya dengan ad-ware, ransomware maupun malware telah meresahkan banyak pengguna komputer diseluruh dunia.   

Admin sendiri pernah merasakan pernah terinfeksi virus autorun.inf ini dimana data-data penting menjadi hilang/disembunyikan. Namun hal tersebut bisa admin netralisir dengan jurus-jurus dan secara ilmiah saja yaitu menggunakan antivirus bawaan windows original atau antivirus versi original. Namun untuk menghilangkan/menetralisir file autorun.inf nya admin menggunakan Panda USB Vaccine yang memiliki fungsi untuk menghindari autorun tersebut datang dan aktif kembali.

Selain itu Panda USB Vaccine dapat mematikan autorun pada setiap komputer dan juga akan melakukan blokir terhadap virus yang terdapat dalam media penyimpanan seperti flashdisk. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan hanya memiliki ukuran 2 mb saja dan berikut cara penggunaannya :
  1. Download dan instal aplikasi Panda USB Vaccine
  2. Cari Menu Vaccinate Computer untuk mematikan autorun pada komputer)
  3. Pilih Menu Vaccinate USB untuk blokir autorun yang terdapat dalam flashdisk.
Baca juga :

Ketika anda menjalankan kedua pilihan tersebut biarkan aplikasi berjalan dan bekerja untuk mencegah virus autorun menginfeksi dan anda bisa bekerja menggunakan komputer dengan aman tanpa harus khawatir lagi terkena virus tersebut.

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon