Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kartu Grafis Terbaik Untuk Menambang Ethereum

4 Kartu Grafis Terbaik Untuk Menambang Ethereum
Ada beberapa cara untuk menambang Ethereum yang pada artikel sebelumnya sudah saya sampaikan bisa melalui Cloud Mining atau Mining Rig. Disini admin akan bahas tentang Kartu Grafis terbaik yang bisa digunakan bagi anda yang mempunyai keinginan untuk menambang Ethereum. Kartu Grafis adalah syarat utama sebagai alat mining yang berpengaruh pada pendapatan. Sedangkan memori dan lainnya tidak ada pengaruh yang signifikan, semuanya ditentukan oleh VGA, semakin performanya bagus maka untuk memecahkan suatu Blok tentunya lebih cepat.

Apakah Anda ingin menambang Ethereum ?


Jika melakukan penambangan dengan sistem mining rig tentunya anda harus benar-benar memiliki perangkat yang paling efisien agar pendapatan lebih banyak daripada pengeluaran yang anda keluarkan. Hal yang paling menjadi pertimbangan para penambang uang cryptocurency (uang digital) adalah biaya yang dikeluarkan untuk pengeluaran daya listrik tidak sebanding dengan pendapatan dan biasa nombok.

Jika anda ingin mining mata uang digital Ethereum maka pilihlah Kartu Grafis yang dibuat khusus untuk jenis scrypt ether. Jenis VGA Card untuk menambang uang crypto memiliki kecepatan yang berbeda. Pada awalnya ethash atau ethereum bisa ditambang menggunakan CPU namun kini anda bisa menambangnya dengan GPU dimana bisa menghasilkan lebih baik ketimbang dengan CPU. Dengan GPU rata-rata bisa menyeselesaikan 12 detik per blocknya, berbeda dengan menambang Bitcoin yang rata-rata untuk menyelesaikan 1 block mencapai 10 menit.

4 Kartu Grafis Terbaik Untuk Menambang Ethereum


Biaya listrik merupakan faktor penentu bagi kebanyakan penambang. Seperti yang telah kita lihat dengan pertambangan Bitcoin, para penambang di China, Islandia, dan tempat-tempat lain dengan listrik murah memiliki keuntungan besar. Berikut Kartu Grafis yang banyak digunakan untuk menambang Bitcoin :
  • Radeon R9 295X2 sejauh ini memiliki tingkat hash tertinggi (46,0 MH / s) dari GPU Ethereal di pasar dan akan menghabiskan biaya $ 600. Ini memiliki biaya daya per hari sekitar $ 1,44, pengembalian per hari sekitar $ 1,61 dan biaya per MH / s dari $ 13,04. Ini memberikan pendapatan per tahun sebesar $ 586.43.
  • Radeon R9 HD 7990 akan dikenakan biaya $ 680. Biaya dayanya per hari lebih rendah dari R9 295X2 pada $ 1,08 namun tingkat hashnya secara signifikan lebih rendah pada 36 MH / s. Kembalinya per hari adalah $ 1,29 sedangkan biaya per MH / s adalah $ 18,89, memberikan pendapatan per tahun sebesar $ 469,40.
  • Radeon RX 480 paling dibilang paling ekonomis dalam hal biaya dan penghematan listrik. Biaya dayanya per hari secara signifikan lebih rendah dari dua yang saya sebutkan di $ 0,4320. Tingkat hashnya adalah 25,0 MH / s, artinya biayanya per MH / s adalah $ 7,96. Ini memberikan return per hari sebesar $ 1,21 dan oleh karena itu pendapatan per tahun sebesar $ 440,91. Radeon RX 480 akan dikenakan biaya $ 199.
  • Radeon RX 470 memiliki tingkat hash sederhana 24.0MH / s. Biaya dayanya per hari sama persis dengan Radeon RX 480 seharga $ 0,4320. Biaya per MH / s adalah $ 9,13, memberikan pengembalian per hari sebesar $ 1,15 dan laba per tahun sebesar $ 418,16. Radeon RX 470 akan dikenakan biaya $ 219.
Itulah 4 kartu grafis yang bisa anda gunakan untuk menambang bitcoin dan lebih baik lagi jika digunakan untuk menambang Biitcoin. Share dan Bagikan

2 komentar untuk "4 Kartu Grafis Terbaik Untuk Menambang Ethereum "

  1. Ternyata harus diperhitungkan juga ya, modal awal dan hasil yang ditambang agar tidak nombok..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas indra, harus pinter lihat pasar juga dan berita-berita baru bitcoin..jika harga turun drastis nomboknya gak tanggung2...

      Hapus