logo blog

31 Agustus 2017

Istilah Gh/s, TH/s, MH/s Dalam Bitcoin

Banyak istilah dalam dunia Bitcoin yang patut anda ketahui seperti GH/s misalnya adalah suatu kecepatan dalam melakukan penambangan Bitcoin dimana semakin tinggi kecepatan maka potensi untuk mendapatkan Bitcoin tentunya lebih maksimal. Dalam dunia Bitcoin selain GH/s ada juga MH/s, TH/S, KH/s, H/s dan Sol/s. Dari beberapa tingkat kecepatan tersebut maka mata uang yang anda tambang juga akan berbeda-beda, namun semua tingkat kecepatan tersebut bisa anda gunakan untuk menambang Bitcoin.


Untuk menambang Bitcoin sebaiknya gunakan kecepatan pada tingkat GH/s dan TH/s karena untuk mendapatkan Bitcoin dibutuhkan kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu untuk memecahkan suatu blok dibutuhkan kecepatan yang maksimal supaya dalam menyelesaikan 1 blok dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat. 

Lalu dari mana kecepatan itu di dapat ?


Kecepatan dihasilkan oleh suatu perangkat keras yang dinamakan Virtual Graphics Card atau yang kita kenal dengan istilah VGA. Semakin banyak anda menggunakan VGA maka semakin tinggi pula kecepatan yang didapatkan. Sedangkan pada perangkat lainnya seperti processor tidak ada pengaruhnya dalam penambangan Bitcoin yang menggunakan Mining Rig.

Berikut pengertian lengkap tentang kecepatan dalam dunia mining untuk menghasilkan Bitcoin :

  • 1 PH/s (PetaHash per second) sama dengan 1000 TH/s (TeraHash per second)
  • 1 TH/s (TeraHash per second) sama dengan 1000 GH/s (GigaHash per second)
  • 1 GH/s (GigaHash per second) sama dengan 1000 MH/s (MegaHash per second)
  • 1 MH/s (MegaHash per second) sama dengan 1000 KH/s (KiloHash per second)
Untuk kecepatan mulai dari MH/s kebawah biasanya penambangan dilakukan untuk menambang mata uang selain Bitcoin seperti Ethereum dan lainnya. Semoga Bermanfaat

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon