logo blog

19 Juli 2017

Ini Perbedaan Rasanya Menggunakan Windows Bajakan Dan Original

Dalam ilmu komputer pasti selalu berurusan dengan sistem operasi seperti windows salah satunya. Pada perangkat komputer ada yang menggunakan Windows Bajakan dan Windows Original. Apa perbedaan dari kedua windows tersebut ? Sebelum melangkah lebih jauh hal yang patut kita pelajari adalah bahwa tidak dapat kita pungkiri dengan menggunakan sistem asli (original) tentunya performa komputer dan keamanan akan lebih baik.

Ini Perbedaan Rasanya Menggunakan Windows Bajakan Dan Original

Bagi admin sendiri pernah menggunakan windows bajakan, namun setelah admin menggunakan windows original (genuine) sangat merasakan perbedaannya. Lalu apa sajakah perbedaan pengalaman pengguna yang memakai windows bajakan  dan original alias asli ?

1. Windows Update Original VS Bajakan

  • Bagi pengguna windows bajakan yang dilakukan ketika terdapat update terbaru atau pembaruan windows bukannya senang tapi justru sebaliknya yaitu dengan cara merubah pengaturan pada control panel untuk menonaktifkan windows update.
  • Selain itu jika memakai windows bajakan ketika anda lupa untuk menonaktifkan fitur update otomatis maka secara otomatis pula pihak pengembang (microsoft) akan mengetahui bahwa komputer anda menggunakan sistem OS Bajakan. Biasanya pada OS Windos bajakan walaupun anda me-non-aktifkan fitur update terkadang akan aktif dengan sendirinya. 
  • Jika komputer sudah terdeteksi sistem bajakan maka yang dilakukan paling bengong, mikir, tepok jidat yang kemudian melakukan install ulang atau mencari serial number yang usang di internet dan tidak ada gunanya. 
  • Untuk pengguna windows original justru merasa senang ketika komputer terhubung dengan internet secara otomatis sistem windows update melakukannya secara otomatis. Tentu saja keamanan komputer dan performa komputer akan menjadi lebih baik dan aman.

2. Format dan Install Ulang Windows

  • Bagi pengguna windows bajakan selalu melakukan format install ulang karena sudah terdeteksi sebagai program bajakan. Karena terlalu seringnya muncul notifikasi yang mengharuskan anda melakukan aktivasi maka salah satunya adalah dengan melakukan format instal ulang windows.
  • Bagi pengguna original tentunya jarang melakukan hal tersebut diatas. Karena jarang terjadinya error jika menggunakan windows versi original. Tidak takut kehilangan aktivasi ketika disuruh beralih ke windows 8 atau windows 10. 

3. Ketika Terkena Virus

  • Pengguna sistem operasi windows bajakan sering terkena virus karena tidak ada keamanan yang maksimal untuk windows bajakan. Walaupun anda menggunakan anti virus asli tidak akan menjamin sistem terinfeksi virus. Jika sudah begitu pastinya hal yang paling menjengkelkan adalah kehilangan data dan akhirnya format install ulang lagi dech.
  • Lain halnya yang menggunakan versi windows asli, mereka tidak perlu khawatir lagi mendapat serangan virus atau hal lainnya.

Alasan Beralih ke Windows Original

  1. Sudah bisa ke beli alias sudah banyak duit tentunya. 
  2. Tidak mau kehilangan data penting, karena anda tentu akan sadar bahwa keamanan komputer itu sangat penting.
  3. Capek melakukan format install ulang dan habis biaya.
  4. Banyak melakukan kegiatan perbankan melalui internet, karena takut data-data perbankan di gunakan orang lain menyebabkan mereka beralih ke windows original.


    Dari penjelasan diatas adalah bahwa tidak ada salahnya anda menggunakan windows bajakan namun anda harus menerima semua konsekuensinya jika menggunakan sistem tersebut. Suatu pekerjaan yang secara optimal tentunya harus didukung dengan dukungan yang optimal juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Performa dan keamanan pada perangkat komputer itu sangat penting untuk mendukun pekerjaan anda yang kesehariannya menggunakan komputer.  

    Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
    EmoticonEmoticon