Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Uang Dunia Maya Bitcoin

Mengenal Uang Dunia Maya, Digital, Elektronik Bitcoin
getty image pixabay.com
Bagi kalian yang belum mengenal apa itu Bitcoin mungkin saatnya anda mulai mempelajarinya, mungkin saja suatu saat akan berguna bagi anda. Pengertian Bitcoin adalah uang dunia maya yang diciptakan sekitar tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Tidak jelas keberadaan manusia satu ini apakah benar orang Jepang atau bukan belum diketahui. 

Perangkat lunak yang dibuatnya menggunakan jaringan yang disebut peer-to-peer yang penyimpanan tidak terpusat dalam pengertian administrator tunggal yang kemudian diberi nama oleh departemen keuangan amerika serikat di sebut Bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi.


Mata Uang Bitcoin bisa juga disebut mata uang elektronik atau digital, tidak seperti mata uang pada umumnya yang tergantung dengan penerbit mata uang tersebut. Bitcoin sendiri menggunakan database yang pendistribusiannya menyebar ke node-node dari sebuah jenis jaringan peer-to-peer ke jurnal transaksi dan menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar yang disebut Kriptografi.   


Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin

Untuk mendapatkan Bitcoin banyak sekali caranya, bisa menggunakan perangkat hadware komputer dimana membutuhkan VGA Card yang memiliki kecepatan dan performa tinggi. Bisa juga menggunakan sofware atau dengan mengunjungi situs-situs yang menawarkan secara gratis maupun berbayar  untuk mendapatkan Bitcoin.


Berapa Harga 1 Bitcoin ?

Saat ini harga per 1 Bitcoin adalah sebesar Rp. 34 juta jika dirupiahkan. Semenjak adanya uang digital ini banyak orang yang kaya mendadak, banyak kisah sukses mereka yang dulu harganya cuma 1 juta dijual sampai 25 juta, karena uang elektronik ini mengalami kenaikan sangat cepat. 

Bagaimana Cara Menyimpan Bitcoin ?

Karena Bitcoin berbentuk sebuah file, bisa anda simpan dalam flashdisk, komputer maupun Wallet. Pengertian Wallet sendiri adalah semacam dompet yang dikhususkan untuk menyimpan Bitcoin yang anda miliki. Jika anda akan mulai melakukan mencari Bitcoin sebaiknya anda membuat terlebih dahulu dengan tempat menyimpannya. Karena ketika anda mencari Bitcoin anda harus menyertakan alamat/id wallet yang di ibaratkan sebuah nomer rekening tujuan milik anda. 

Anda juga harus memastikan terlebih dahulu apakah situs untuk menyimpan wallet anda terpercaya atau hanya scam. Anda bisa membuat alamat wallet di situs Blockchain (recomended) atau VIP Bitcoin Indonesia


Apakah Bitcoin bisa di Tukar Rupiah Kemudian Di Cairkan ?

Bitcoin bisa ditukarkan dengan mata uang apapun termasuk rupiah. Anda tinggal menentukan pada dompet wallet jenis uang yang akan di cairkan. Bentuk pencairan sendiri bisa melalui langsung ke rekening anda. 

Apakah Bitcoin bisa digunakan sebagai alat pembayaran ?

Tentu saja bisa, sudah banyak berbagai negara yang melakukan pembayaran dengan menggunakan Bitcoin. Di Indonesia sendiri paling banyak yang menerima pembayaran melalui Bitcoin. Selain mudah dan tidak ribet juga ibarat anda memiliki bank sendiri yang diatur oleh anda sendiri tanpa campur tangan orang lain. Cukup dengan menggunakan smartphone dan menunjukkan QR Code (Barcode) wallet anda pembayaran pun semakin efisien dan tidak bertele-tele.

Mata Uang Digital Bitcoin sendiri sudah banyak diakui beberapa negara, namun di Indonesia sendiri belum bisa di akui. Pada artikel selanjutnya admin akan menjelaskan bagaimana cara menambang, mencari, membuat wallet untuk Bitcoin. Ikuti terus website ralabuma untuk mendapatkan update seputar Bitcoin.

Posting Komentar untuk "Mengenal Uang Dunia Maya Bitcoin"