Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Cara Mematikan Update Otomatis Versi Bahasa Indonesia

4 Langkah Cara Mematikan Update Otomatis Versi Bahasa Indonesia
Jika anda mempunyai hp android baru maka untuk pengaturan update akan dibuat secara otomatis. Aplikasi bawaan yang di instal berasal dari Google Play Store akan melakukan update secara otomatis tanpa anda ketahui. Hal tersebut akan menyebabkan kuota atau pulsa anda terkuras habis. Maka untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan pengaturan ulang pada hp android salah satunya adalah bagaimana cara mematikan update yang berjalan otomatis.  

Pada setiap pengaturan biasanya terdapat pengaturan yang sifatnya otomatis dan ada pengaturan yang bersifat manual. Nah kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara mengatur hp android anda tidak melakukan update otomatis dengan versi hp android yang berbahasa indonesia, namun sebelumnya anda harus mengetahui hal-hal berikut ini sebelum melakukan update secara manual.

Mengapa Aplikasi membutuhkan Update ?

Pada dasarnya sebuah aplikasi pasti membutuhkan update. Hal tersebut bisa saja dikarenakan terdapat celah keamanan yang rentan terserang virus atau memang ingin membuat aplikasi tersebut berjalan lebih baik dan memuaskan penggunanya.
Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa melakukan update adalah suatu hal keharusan dimana aplikasi akan berjalan lebih baik daripada yang tidak melakukan update tentunya.  

Cara Mematikan Update Otomatis

Untuk me-non aktifkan update otomatis pada hp android terdapat cara-cara berikut yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa bantuan orang lain.

1. Buka Google Play Store dan akan muncul seperti gambar 1, kemudian ikuti langkah seperti yang ditunjukan anak panah dengan melakukan tekan atau klik. 

cara mematikan update otomatis
Mengatur update otomatis pada google play store
2. Setelah tahap pertama anda lakukan maka akan muncul menu pengaturan seperti gambar 2 dimana anda harus menuju menu Setelan.

setelan untuk mematikan update otomatis
Setelan pada play store untuk melakukan pengaturan pada hp android

3. Selanjutnya akan muncul pilihan lainnya yang harus anda lakukan adalah dengan menuju pada keterangan Update Aplikasi Secara Otomatis.

mematikan update aplikasi yang berjalan otomatis
Pilihan Mematikan update aplikasi yang berjalan otomatis

4. Kemudian akan muncul pilihan lainnya seperti petunjuk gambar 4 yang mengharuskan anda melakukan pilihan "Jangan update aplikasi secara otomatis".

pengaturan cara non aktifkan update otomatis
Pilihan bagaimana cara agar aplikasi tidak update otomatis.
Dengan 4 cara diatas maka update otomatis dalam keadaan "disable" alias non aktif. Jika anda ingin melakukan update maka anda bisa melakukannya secara manual dan dapat memilih program yang akan anda update.

Cara Update Otomatis Tanpa Takut Habis Kuota

Selain cara diatas, terdapat cara lainnya yang bisa anda lakukan tanpa takut kehabisa kuota. Yaitu cukup melakukan pilihan pada petunjuk gambar 4 yaitu dengan memilih "Update Otomatis aplikasi hanya melalui WIFI". Jadi hp android anda akan melakukan update secara otomatis jika sedang terhubung dengan koneksi jaringan internet berbasis WIFI. 
Jika anda sering hilang sinyal sudah pasti anda harus membaca Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Hilang.
Dengan kedua cara diatas silahkan anda mana yang lebih baik. Yang jelas keduanya tidak akan membuat anda kehilangan kuota data internet bukan ? Itulah ulasan langkan-langkah cara mematikan update otomatis pada hp android. Jangan lupa Share dengan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "4 Langkah Cara Mematikan Update Otomatis Versi Bahasa Indonesia "