Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya Ingin Membuat Blog Bagaimana Caranya ?

Saya Ingin Membuat Blog Bagaimana Caranya ?
Cara Optimasi Blog
Banyak email yang masuk bagaimana caranya membuat blog dan langkah-langkah awal dalam membuat agar tidak terdapat kesalahan. Membuat blog itu mudah namun tidak semudah apa yang anda bayangkan. Diperlukan konsistensi dalam hal menulis, diperlukan waktu luang membuat blog anda agar ramai pengunjung. 

Jangan sia-siakan waktu yang terbuang karena ingin mendapatkan penghasilan secara instan lewat blog dengan cara-cara yang tidak benar.

Apa hal pertama yang harus saya lakukan ?

Anda harus mempunyai email gmail terlebih dahulu agar bisa masuk ke halaman blogger.

Bagaimana cara menentukan nama blog ?

Buatlah nama blog yang suatu saat nanti mudah di ingat baik oleh pembaca setia anda atau pengunjung baru. Nama blog yang unik dan mudah di ingat tentunya sesuatu hal yang bisa membuat blog anda terkenal.

Bagaimana cara membuat deskripsi yang benar dan apa fungsinya ?

Dalam hal ilmu SEO deskripsi sangat penting dalam sebuah website. Membuat deskripsi harus sesuai dengan niche blog. Deskripsi mempunyai fungsi yang akan membuat sebuah website bisa bersaing dengan blog tingkat atas lainnya. 

Untuk memahami lebih detail tentang cara mengatasi persaingan kata kunci coba anda cari artikel menggunakan kata kunci pada mesin pencarian seperti "mengatasi persaingan seo" dan "optimasi seo deskripsi penelusuran" yang mudah-mudahan bisa membantu anda lebih memahami.

Bagaimana cara menulis yang baik dan benar bagi pembaca ?

Menulis adalah salah satu syarat mutlak yang harus anda kuasai untuk membuat blog. Jika anda seorang penulis maka hal tersebut menjadi modal utama. Artikel yang baik, unik dan memiliki nilai yang berguna bagi pembacanya akan membuat blog anda lebih menjadi terkenal.

Jangan melakukan plagiat konten orang lain karena hal tersebut tidak baik bagi pembaca atau dari mesin pencari sendiri seperti google. Mengandalkan copy paste tentunya akan membuat blog anda di cap sebagai blog pencuri artikel. Buatlah tulisan yang original dan fresh serta gaya bahasa yang berbeda dengan blog tetangga sebelah anda.

Buatlah artikel yang abadi karena artikel seperti itu akan dicari dan dibaca sepanjang masa oleh pengunjung. Mendapatkan pengunjung setia tentunya tidak mudah, dibutuhkan kepercayaan pada mereka dengan membuat artikel yang sifatnya membantu sebagai sarana informasi.

Bagaimana cara memilih template yang cepat dan responsive ?

Untuk memilih template tentunya bawaan blogger sendiri yang tercepat. Namun karena tampilannya sangat membosankan maka banyak yang membuat template custom agar tampilan lebih keren dan menarik pengunjungnya.

Untuk menentukan template yang mempunyai loading cepat dan responsif jika dibuka pada komputer dan jenis smartphone apapun maka lakukan pengecekan terlebih dahulu melalui "pageinsight" dan "responsinator" yang bisa anda cari pada mesin pencarian.

Bagaimana cara blog di kenal orang lain ?

Anda bisa melakukan promosi blog melalui metode gratis seperti share ke berbagai media sosial namun jangan terlalu berlebihan. Promosi dengan metode berbayar anda bisa menggunakan gogle adword dan facebook ads. 

Selain cara tersebut tentunya konten atau artikel anda di sukai pembacanya maka secara otomatis mereka akan melakukan share kepada teman lainnya.

Dari beberapa pertanyaan di atas anda bisa menemukan jawaban secara detail pada blog ini pada kategori navigasi Tips Blog. Semoga artikel yang kami sajikan dapat menambah ilmu dan kreatifitas anda. Selamat Belajar

Posting Komentar untuk "Saya Ingin Membuat Blog Bagaimana Caranya ?"