logo blog

18 Desember 2016

Perbedaan Blog dan Youtube

Perbedaan Blog dan Youtube bisa dikatakan sama. Yaitu sama-sama bisa menghasilkan uang. Perbedaannya hanya pada segi tata cara pembuatannya. Tahukah anda saat ini kebanyakan pengguna internet lebih memilih konten yang berjenis video dibandingkan dengan blog. Namun jangan salah konten yang terdapat dalam blog lebih jelas dan terperinci dibandingkan dengan video. Lagi pula dalam blog pun bisa anda sematkan video sendiri yang terhubung dengan chanel youtube anda.

Namun bagi pemilik blog jangan khawatir karena blog masih bisa terus disejajarkan dengan youtube, hal tersebut dikarenakan bahwa konten yang berjenis video lebih banyak dilihat pada saat pengguna menggunakan wifi yang sifatnya gratisan. Tidak sedikit pula yang melihatnya dengan merelakan kuota datanya habis begitu saja.

Perbedaan Blog dan Youtube
Banyak cara untuk agar blog dan video youtube anda bisa bersaing diantara keduanya


Perbedaan Cara Membuat Blog dan Youtube

Pada artikel sebelumnya yang berjudul Tahapan Membuat Blog dijelaskan bahwa blog yang disukai oleh pengguna adalah blog yang memiliki konten unik dan menarik. Dengan hanya membuat artikel yang berupa berita, petunjuk atau pun tutorial maka anda sudah bisa mempunyai sebuah blog. Karena pengertian blog salah satunya adalah sebagai sarana untuk pengguna atau pengunjung mendapatkan informasi yang fresh dan terbaru.

Blog yang memiliki konten menarik dan bermanfaat bagi penggunanya akan jauh lebih memberikan nilai positif dibandingkan dengan jenis video yang hanya memberikan informasi lebih sedikit dan kurang memberikan manfaat.

Beda hal nya dengan konten yang berjenis video yang anda upload melalui youtube. Untuk membuat video yang menarik pengunjung tentunya bukan hal yang mudah. Perlu banyak persiapan seperti peralatan multimedia dan sofware pendukung untuk mendapatkan hasil video yang bagus dan menarik. Namun jika anda tidak ahli dalam membuat video buatan sendiri, pada halaman youtube anda masih bisa menggunakan video orang lain yang bisa di monetize kembali oleh anda.

Baca juga : Cara Membuat Video Gratis Creative Commons

Jadi yang menjadi perbedaan blog dan youtube adalah dari segi jenis konten itu sendiri artikel dan video. Dan kedua hal tersebut bisa menghasilkan nilai ekonomis tergantung bagaimana cara anda mengelola keduanya. Apalagi jika anda seorang publisher google adsense tentunya.

Banyak cara untuk agar blog dan video youtube anda bisa bersaing diantara keduanya. Blog yang memiliki nilai manfaat tentunya akan selalu di kunjungi pengguna, sedangkan video yang sifatnya memiliki banyak manfaat dan bisa meningkatkan kreatifitas seseorang juga bisa anda gunakan sebagai bahan untuk membuat video yang akan diupload ke youtube.

Namun jika saya harus memilih saya lebih memilih blog dibandingkan dengan youtube. Karena ketika kita mempunyai sebuah blog tentunya artikel yang dibuat semenarik mungkin nantinya bisa dilengkapi dengan video agar pengguna lebih jelas dan mengerti. Semoga Bermanfaat !

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon