Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memasang Unit Iklan AdSense Agar Muncul Dipostingan

Tips Cara Memasang Unit Iklan AdSense Agar Muncul  Dipostingan
Memasang unit iklan pada postingan berbeda dengan memasang unit iklan pada halaman. Membutuhkan pihak ketiga untuk merubah kode iklan adsense anda tanpa melanggar kebijakan
Setelah saya menjelaskan bagaimana cara memasang kode unit iklan adsense untuk halaman blog, lalu bagaimana jika unit iklan adsense tersebut tampil didalam postingan. Didalam halaman postingan anda bisa menempatkan unit iklan adsense sebanyak 3 unit. Yang bisa anda tempatkan diatas, ditengah dan dibawah artikel.


Bisakah Memasang Unit Iklan Lebih Dari 3 Didalam Postingan ?


Bisa saja, Namun jika konten anda memang mempunyai karakter yang panjang, karena Google AdSense sudah tidak membatasi jumlah iklan yang akan anda tampilkan. Jika konten anda pendek lalu terdapat banyak unit iklan maka iklan yang tampil tidak akan secara keseluruhan. Hal tersebut disebabkan karena google melihat konten anda tidak menarik.


Yang perlu anda perhatikan juga kecepatan loading blog anda. Kecepatan blog akan menurun jika anda terlalu banyak memasang unit iklan dan hal itu menyebabkan pengguna akan merasa terganggu saat mengunjungi blog anda.  


Cara Memasang 2 Unit Iklan AdSense Dibawah Judul dan Akhir Postingan

Memasang unit iklan pada postingan berbeda dengan memasang unit iklan pada halaman. Membutuhkan pihak ketiga untuk merubah kode iklan adsense anda tanpa melanggar kebijakan. Kode iklan yang sudah anda buat harus diparse terlebih dahulu sebelumnya agar bisa tampil didalam postingan, karena setiap template berbeda-beda.

Setelah kode iklan anda Parse disini, kemudian anda cari terlebih dahulu kode seperti ini :



<data:post.body/>


Catatan : Jika anda ingin mengetahui cara CEPAT mencari kode HTML yang terdapat dalam template anda bisa baca artikel Cara Merubah Warna Template


Akan terdapat banyak <data:post.body/>  dalam sebuah template anda bisa menggunakan yang kedua, jika tidak muncul iklan anda pilih  <data:post.body/>  lainnya.

Setelah itu anda tambahkan kode script berikut tepat dibawahnya  :


<center>...Kode Iklan Adsense hasil Parse dibawah judul postingan...</center><data:post.body/><center>...Kode Iklan Adsense hasil Parse diakhir postingan...</center>

Cara Menampilkan 3 Unit Iklan dalam satu postingan. 

Anda hanya cukup mengganti dengan kode berikut :

<div style="margin-bottom:15px;"><center>--Paste Kode Iklan yang Sudah Diparse disini--</center></div><div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>--Paste Kode Iklan yang Sudah Diparse disini-- </center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script> <div style="margin-top:15px"><center>--Paste Kode Iklan yang Sudah Diparse disini--</center></div>

Ganti tulisan yang berwarna merah dengan kode iklan adsense yang sudah anda Parse sebelumnya. Hati-hati dalam mengcopy kode iklan jangan sampai ada yang tertinggal. Demikian ulasan bagaimana cara memasang unit iklan adsense agar muncul dipostingan dengan melakukan parse terlebih dahulu kode iklan adsense.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Memasang Unit Iklan AdSense Agar Muncul Dipostingan"