logo blog

14 Oktober 2016

Menentukan Jenis Iklan Adsense Yang Terbaik

Iklan Teks atau Iklan Bergambar ?

Sebagai advertiser Google Adsense menyediakan pengiklan dan penerbit dengan memberi kesempatan kepada anda untuk menempatkan iklan adsense dengan jenis format teks dan format gambar. Sebagai pengiklan terbesar saat ini google memberikan beberapa format dan ukuran yang sesuai dengan struktur template situs web atau blog anda. Pada iklan banner Google telah membuat yang terbaik bagi pengiklan untuk menentukan yang terbaik untuk penerbit.

Cara Memilih dan Menentukan Jenis Iklan Adsense Yang Terbaik
Jika anda masih penasaran mana jenis iklan yang terbaik, cobalah anda melakukan percobaan agar anda sendiri yang membuat keputusan mana yang lebih baik iklan teks (tautan) atau bergambar
Dilihat dari segi pengiklan mungkin merasa bahwa iklan gambar lebih responsif namun sepertinya cenderung kurang merangsang tingkat penjualan. Di sisi lain iklan teks dapat mengkonversi lebih banyak, namun hal itu menjadi kurang terlihat kepada konsumen.

Namun apakah itu berarti bahwa iklan Grafis yang lebih baik ? Jika anda mengggunakan contohnya untuk iklan grafis "akun email gmail gratis" dengan menggunakan layanan berbasis web lainnya.

Saat melihat iklan seperti itu, mereka merasa hampir diprogram pada diri mereka untuk mengabaikan iklan tersebut. Melalui iklan yang ditargetkan, konsumen digunakan untuk iklan merek yang mereka rasakan umumnya kurang terarah. Hal ini dapat menyebabkan konsumen untuk mengabaikan iklan grafis dari asumsi bahwa itu akan sama.

Untuk sebagian besar penayang (publisher) biasanya iklan Adsense yang mempunyai jenis gambar akan berkerja cukup baik, karena biasanya iklan gambar sering mendapatkan persentase klik atau CTR yang tinggi dibandingkan dengan iklan Adsense jenis teks ( namun hal tersebut tergantung konten iklannya).

Sedangkan jenis iklan teks biasanya lebih menguntungkan bagi pihak advertiser, karena menurut penelitian, iklan teks memiliki konversi yang jauh lebih baik terhadap penjualan produk yang mereka iklankan.

Jika demikian halnya, terdapat beberapa faktor yang perlu anda perhatikan, yaitu mengenai jenis visitor dan sumber pengunjung situs web atau blog. Bentuk iklan Adsense yang berjenis teks (tautan) biasanya tidak menarik perhatian mata pengunjung blog jika dibandingkan dengan iklan Adsense yang berjenis gambar (image ads). 

Hal tersebut membuat jenis iklan Adsense yang memiliki gambar lebih menarik perhatian pengunjung situs untuk melakukan klik. 

Namun perlu anda ketahui, iklan adsense yang berjenis teks (tautan) memiliki kelebihan juga, iklan tautan yang menggunakan teks biasaya lebih memiliki target yang jelas. Karena iklan tautan biasa akan tampil sesuai kata kunci pada artikel yang anda posting.

Saat artikel anda dianggap kurang jelas atau kurang memadai, kemungkinan mereka akan klik iklan teks tautan yang relevan dengan konten anda. 

Lalu Jenis Iklan Mana Yang Terbaik ?

Penulis sendiri adalah bagian dari seorang publisher Adsense, berdasarkan pengalaman menurut saya iklan jenis teks selalu menghasilkan lebih banyak penghasilan dari pada iklan jenis gambar. Namun hal tersebut tergantung jenis iklan tautan seperti apa yang muncul.

Alasan saya menyukai iklan adsense jenis teks karena iklan yang muncul lebih relevan dengan isi konten yang kita buat. Beda jika blog anda mempunyai 1 topik iklan akan tampil sesuai topik blog anda.

Iklan teks lebih tidak terlihat layaknya iklan dan seperti satu kesatuan dengan konten sehingga meningkatkan jumlah klik yang lebih banyak. Selain itu alasan saya tidak suka dengan iklan Adsense yang menggunakan jenis gambar karena sering kali iklan gambar yang muncul tidak relevan dengan konten situs dan terkadang memberatkan loading blog.

Jika anda masih penasaran mana jenis iklan yang terbaik, cobalah anda melakukan percobaan agar anda sendiri yang membuat keputusan mana yang lebih baik iklan teks (tautan) atau bergambar !
Baca : Cara Verifikasi Banyak Situs di Google Adsense
Demikian ulasan tentang cara memilih jenis iklan adsense yang menurut penulis terbaik. Menjadi seorang publisher adsense cobalah untuk melakukan riset iklan mana yang lebih baik untuk meningkatkan penghasilan. 

3 komentar

Oia saya pernah melihat iklan adsense yang benar-benar unik dipinggir kanan kaya pos popular saja, itu gimana buatnya mas, mohon penjelasannya? salam kenal dan jangan lupa kunjung balik.

mungkin yang mas maksud iklan native matched konten yang menyerupai popular post maupun related pos, untuk dapat membuat unit iklan seperti syaratnya harus banyak visitor dan juga pengunjung organik.

dan itu bukan termasuk jenis iklan yang menambah penghasilan tapi untuk menambah page view saja

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon