logo blog

17 Oktober 2016

Begini Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Pada Android

Ralabuma.com | Apa sih keuntungan mematikan update otomatis pada ponsel android ? Lalu apa dampak jika menghentikan pembaruan perangkat lunak yang anda gunakan. Fitur update otomatis bisa anda nonaktifkan jika anda merasa terganggu dengan adanya update yang serba otomatis.

Kelebihan mematikan update otomatis adalah untuk menghentikan pemborosan terhadap paket data yang keluar. Jika ponsel android anda menggunakan layanan online dengan paket data, maka perlu anda ketahui bahwa saat anda menggunakan internet bahkan saat ponsel dalam keadaan tidak digunakan ponsel akan melakukan update otomatis ketika ada aplikasi yang sudah melakukan pembaruan dari sistemnya.
Cara Mematikan Fitur Auto Update Pada Android
Cara Menonatifkan Fitur Auto Update

Maka bisa anda simpulkan bukan mengapa tiba-tiba paket data atau kuota anda habis !  Alih-alih menghemat kuota, malah data malah habis ketika saat-saat penting. Apalagi jika anda dalam perjalanan yang harus selalu berkomunikasi dengan teman dan saudara namun tiba-tiba layanan data anda terhenti karena kuota anda sudah habis.

Kekurangan jika anda menghentikan fitur auto update maka anda tidak akan merasakan sesuatu hal yang baru pada aplikasi android yang anda gunakan. Setiap program aplikasi yang berbasis platform android akan selalu mengembangkan aplikasi agar lebih maksimal dan memuaskan penggunanya.

Aplikasi yang terdapat dalam ponsel jenis android hampir semua berasal dari google play store. Ada pengaturan yang harus anda nonaktifkan jika ingin mematikan fitur update otomatis.

Berikut cara menghentikan atau mematikan aplikasi agar tidak melakukan update otomatis :


  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi play store terlebih dahulu.
  • Tekan Tanda Menu yang terlihat tandanya (seperti gambar)
Begini Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Pada Android
Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android

  • Kemudian anda cari Menu Setting (pengaturan/setelan)
  • Anda akan diarahkan munculnya jendela baru yang mengintruksikan anda membuat pilihan (seperti gambar)

Begini Cara Mudah Menghentikan Update Otomatis Pada Android
Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android
Catatan :

Dari ketiga pilihan tersebut jika anda akan mematikan auto update maka anda pilih Do not auto-update apps
Namun jika anda ingin supaya aplikasi tersebut melakukan pembaharuan baru maka aplikasi tersebut akan melakukan update secara otomatis dan dan menggunakan kuota anda (pilihan no 2)
Dan untuk pilihan terakhir, aplikasi akan melakukan update jika ponsel android anda terkoneksi dengan jaringan WIFI. 
Sesuai dengan judul artikel ini, berarti anda harus menggunakan pilihan mematikan auto update. Dengan menghentikan fitur ini anda dapat melakukan update manual atau kembali memilih opsi yang ketiga, yaitu saat anda terkoneksi dengan jaringan WIFI.
Ada hal menarik lainnya untuk dibaca : Aplikasi Penyimpanan Online Terbaik
Demikian ulasan bagaimana cara mematikan atau menghentikan aplikasi yang melakukan update otomatis dengan cara menonaktifkan fitur auto update pada settingan atau pengaturan pada ponsel android anda. Komentar yang anda berikan akan memberikan kontribusi balik bagi anda.

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon