logo blog

14 Oktober 2016

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Pada Halaman Blog

Cara Menambahkan Gadjet HTML untuk Kode Adsense

Setelah anda mendapat persetujuan untuk menjadi publisher google adsense, saatnya anda memasang kode iklan tersebut pada halaman yang anda inginkan, dimana iklan adsense tersebut akan muncul. Terlihat mudah memang, namun anda harus pastikan bahwa iklan adsense yang tampil sudah sempurna dan menempatkannya dengan benar. Baca artikel sebelumnya Tips dan Trik Mendapat Persetujuan Google Adsense

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Pada Halaman Blog
Jika kode iklan adsense anda masih baru, dibutuhkan waktu untuk iklan tersebut untuk tampil
Sebelum anda sematkan kode iklan tersebut biasanya dalam sebuah template sudah disediakan tempat untuk menempatkan kode iklan tersebut yang terdapat keterangan . Biasanya iklan akan tampil pada Header Atas, Header Bawah dan Side Bar tergantung bentuk tampilan dari halaman blog anda.

Cara Menentukan Ukuran dan Format Iklan Adsense

Terdapat berbagai ukuran dan format iklan adsense yang disediakan oleh google adsense. Ukuran yang anda gunakan namun tidak sesuai dengan ukuran yang disediakan oleh template yang anda gunakan menyebabkan iklan tidak akan tampil sempurna jika dilihat dengan ponsel.
Baca : Jumlah Unit Iklan Dalam Satu Halaman
Iklan yang tampil baik di komputer belum tentu tampil baik pada setiap pengguna yang menggunakan ponsel. Salah menggunakan ukuran akan membuat iklan adsense melewati batas ukuran yang seharusnya.
Ukuran Iklan pada Sidebar 300x250 dan 300x600
Anda bisa melakukan test terlebih dahulu, apakah dengan ukuran tersebut sudah tampil sempurna. Untuk ukuran iklan yang dipasang pada header anda bisa melihat gambar yang tersedia :

Cara Menentukan Ukuran dan Format Iklan Adsense

Lalu Bagaimana Jika Belum Tersedia Widget HTML

Hal ini cukup mudah, jika anda sudah menuju ke tata letak, Akan terdapat keterangan nama-nama widget yang telah anda gunakan untuk halaman blog anda seperti popular post, label atau archive.
Jika belum terdapat widget untuk adsense anda bisa melakukannya sendiri dengan menambahkan gadjet HTML sebagai berikut :

  1. Masuk ke Tata Letak pada Dashboard Blogger
  2. Jika anda akan menempatkan di sidebar (sebelah kanan) diatas popular post seperti gambar diatas. Tambahkan Gadjet kemudian anda akan diarahkan kepada pilihan. Anda pilih HTML/JavaScipt seperti gambar dibawah ini (klik pada gambar untuk memperjelas)
  3. Kemudian anda akan menuju kotak HTML tersebut yang harus ada isi dengan kode iklan adsense milik anda jangan lupa simpan

cara menambahkan gadjet html diblog
Tambahkan Gadjet HTML/JavaScript

cara membuat gadjet html iklan adsense
Cara meletakkan kode iklan adsense

Kode Iklan Sudah Dipasang Namun Tidak Tampil

Kadang bagi pemula bingung ketika kode iklan sudah dipasang namun iklan belum tampil. Jika kode iklan adsense anda masih baru, dibutuhkan waktu untuk iklan tersebut untuk tampil. Biasanya tidak lebih dari 15 menit.

Jika anda ingin menempatkan pada blog anda lainnya, sebaiknya gunakan iklan yang sudah tampil pada blog sebelumnya. Itu sih terserah anda, soalnya jika menggunakan kode iklan yang sudah tampil kita bisa lihat iklan tersebut langsung tampil jika dipasang pada blog anda yang lain.

Batasan untuk membuat kode iklan adsense sesuai keterangannya adalah sampai 500 unit. Menempatkan kode iklan yang sama pada semua blog tidak akan menjadi masalah, hal tersebut agar anda tidak bingung nantinya.
Baca :  Tips Cara Memasang Unit Iklan AdSense Agar Muncul  Dipostingan
Demikian ulasan bagaimana cara memasang kode iklan adsense pada halaman blog dengan cara menambahkan gadjet HTML yang terdapat dalam dashboard blogger.

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon