Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Seo

panduan cara belajar teknik seo
Belajar SEO | Apakah yang dimaksud dengan SEO ? SEO adalah singkatan dari Search Engine optimization sebuah mesin pencari yang dikendalikan oleh spider (robot perayap) untuk meng-optimasi situs web baik wordpress, blogspot ataupun jenis custom yang anda buat. Keuntungan menggunakan SEO sendiri untuk menarik pengunjung melalui mesin pencari.

Pertanyaannya apakah setiap pemilik situs Wajib menerapkan teknik SEO ?  Jika jenis situs web/blog anda tentang hiburan atau personal tentang suatu cerita maka anda tidak perlu menerapkan teknik ini. Namun jika anda adalah seorang profesional, pengembang atau seorang marketer maka anda wajib menerapkan ilmu SEO tersebut pada website anda.

Hal tersebut sangat penting untuk kemajuan perusahaan dan peningkatan produk yang anda pasarkan secara online.

Manfaat dan Kelebihan SEO

Bagi penulis sendiri pada awal membuat blog tidak perduli apa yang namanya SEO. Penulis menganggap SEO itu agak menjebak, yang terpenting menurut saya adalah membuat konten yang baik dan bermanfaat bagi pembacanya.

Namun seiring waktu berjalan memiliki Artikel yang bermanfaat selain mempunyai nilai plus untuk menarik pengunjung penulis melakukan optimasi seo agar bisa bersaing dengan situs lainnya.

Teknik SEO tersebut saya lakukan setelah mengetahui bahwa kelebihan melakukan optimasi SEO adalah untuk mendapat trafik terbesar untuk mendatangkan visitor kepada blog kita. 

Persaingan Kata Kunci (keyword)

Persaingan dalam menggunakan kata kunci pendek (short tail) adalah sebuah tantangan dalam dunia per-SEO-an. Menggunakan 1 sampai 2 kata kunci bukanlah hal yang mudah dalam menerapkan ilmu SEO.

Misalnya anda menggunakan kata kunci "SEO" dan "Belajar SEO" itu adalah hal yang tersulit walaupun mereka adalah seorang webmaster SEO. Jika anda menggunakan satu kata kunci anda akan bersaing dengan para master diseluruh dunia. Jangankan dengan satu kata kunci dengan 3 kata kunci saja kita sudah kewalahan.

Untuk mengatasi hal tersebut kini banyak para blogger yang menggunakan kata kunci yang panjang (longtail keyword). Dengan menggunakan kata kunci yang panjang ada bisa membuatnya menjadi pendek dengan menggunakan permalink.

Lalu Apa Yang Harus Anda Lakukan Setelah Mendapatkan Kata Kunci Yang Tepat ? Anda bisa membaca beberapa artikel ralabuma sebelumnya sebagai berikut :
  • "Cara SEO Optimasi Gambar Postingan" dimana anda harus menerapkan kata kunci yang anda bidik pada gambar yang terdapat dalam postingan.
  • "Optimasi SEO Dengan Deksripsi Penelusuran" Anda harus membuat deskripsi yang relevan dengan isi artikel blog anda.  
  • "Cara Membuat Meta Tag SEO" Anda bisa mengenal lebih jauh Tag Meta yang bisa anda optimalkan.
Jika ada yang salah dalam tutorial SEO atau kurang lengkap, sudah selayaknya anda berkomentar untuk menambahkan kekurangannya agar menjadi manfaat bagi para sahabat blogger lainnya. Kritik yang membangun senantiasa akan memberikan nilai plus sendiri untuk kemajuan blog anda. 

Posting Komentar untuk "Belajar Seo "