Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimasi Seo Dengan Membuat Deskripsi Penelusuran

Optimasi Seo Dengan Membuat Deskripsi Penelusuran
Cara Menaikkan Trafik Blog Dengan Deskripsi Penelusuran
Bagaimana sih cara membuat deskripsi penelusuran yang benar pada sebuah situs web atau blog. Apa itu deskripsi penelusuran ? Adalah sebuah dekripsi dari artikel yang anda buat dan mempublikasikannya pada sebuah situs yang nantinya akan berguna untuk menaikkan peringkat situs anda berada pada halaman pertama mesin pencarian. 

Ketika anda membuat postingan tentunya anda harus membuat beberapa kalimat yang relevan dengan isi dari artikel tersebut. 

Dengan membuat deskripsi penelusuran apa saja keuntungan yang anda dapatkan ? 


Tentu saja keuntungan dengan adanya deskripsi penelusuran yang anda dapatkan adalah untuk menaikkan dan meningkatkan trafik pada situs anda. Mengapa demikian ? Hal ini salah satu bagian dari cara optimasi SEO dengan menggunakan deskripsi penelusuran. Terdapat dua meta tag didalam deskripsi penelusuran yang keduanya akan diindeks oleh mesin perayap google. 

Ketika seorang pengguna menggunakan mesin pencari untuk menemukan sesuatu yang mereka cari dengan kata kunci yang relevan dengan deskripsi dan artikel situs anda, maka mereka akan mengunjungi situs anda. Tentunya ini akan menjadi sesuatu hal yang baik bagi situs anda.

Bagaimana cara mengaktifkan meta tag deskripsi penelusuran ?

Terdapat dua tag meta deskripsi penelusuran dalam platform blogspot yang harus anda aktifkan. Pengaturan Tag yang pertama berguna untuk deskripsi tentang situs anda. 

Misalnya saja anda membuat situs tentang "Belajar Komputer" maka anda harus membuat deksripsi yang relevan dengan judul situs anda, seperti "Informasi tutorial komputer bagi khusus pemula" hal ini tentunya ketika di rayapi oleh mesin pencari maka situs anda dianggap sebagai sebuah situs tentang dunia komputer. 

Untuk membuat deskripsi yang relevan dengan judul situs anda, anda bisa menuju menu setelan dasar pada dashboard blogger.

Pengaturan tag yang kedua adalah deskripsi tentang isi dari artikel anda. Tentunya anda harus membuat artikel yang berhubungan dengan komputer, sehingga tag pertama dan tag kedua akan menjadi relevan. 

Menu Deskripsi Penelusuran untuk postingan tidak akan muncul jika anda tidak mengaktifkan terlebih dahulu. Cara aktifkan deskripsi penelusuran anda bisa menuju menu setelan, kemudian anda cara preferensi penelusuran lalu anda aktifkan. 

Setelah itu anda bisa lihat pada halaman postingan sebelah kanan akan menampilkan tab menu deskripsi penelusuran. 

Kemudian anda buat deksripsi singkat tentang artikel yang anda posting yang mengandung kata kunci yang anda target. Perlu anda perhatikan jika membuat deskripsi jangan lebih dari 150 karakter dan jangan membuat deskripsi yang banyak mengandung kata kunci, hal ini akan dianggap sebagai spam saat dirayapi dan akan membuat artikel anda tenggelam.

Kesimpulan :

Salah satu cara optimasi seo pada blog adalah dengan memaksimalkan kedua tag meta pada deskripsi penelusuran yang dapat meningkatkan trafik blog. Kata kunci yang tersemat pada deskripsi penelusuran akan membuat artikel anda berada pada halaman pertama mesin pencarian.    

8 komentar untuk "Optimasi Seo Dengan Membuat Deskripsi Penelusuran"

  1. sesuai dengan isi artikelnya saya menggunakan kata kunci "membuat deskripsi penelusuran" dan "optimasi seo dengan deskripsi penelusuran" keduanya berada pada halaman pertama..berarti permanent link nya menggunakan kata kunci yah mbak...makasih ilmu nya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih tepatnya optimasi seo menggunakan deskripsi penelusuran..dan 3 kata kunci yang mbak sebut..terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. Sip, terimakasih informasinya, banyak postingan saya memang tidak diberi deskripsi karena kolom deskripsi tidak tersedia, bolah tanya bagaiamana cara memunculkan kolom deskripsi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. panduannya sudah ada pada artikel ini, untuk gambar coba di artikel pentingnya deskripsi penelusuran ..makasih

      Hapus
  3. Klok artikel lama ke index gmana ya? Uda otak atik webmatertool bagian sitemap tetep gak muncul juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ? sudah terindex tapi gak muncul ? coba di periksa pada GWT cari menu manual action, jika memang sudah terindeks tapi gak muncul bisa disebabkan karena dianggap SPAM , untuk mengatasinya coba baca artikel http://www.ralabuma.com/2016/05/cara-mengembalikan-blog-yang-tidak-terindeks-google.html terima kasih

      Hapus
    2. Saya juga ada gan, beberapa artikel yang sepertinya tidak ke indek sama gogle padahal tidak spam

      Hapus
  4. terima kasih gan, saya jadi inget kalau blog saya belum saya kasih description setelah ganti template :(

    BalasHapus