logo blog

23 September 2016

Cara Verifikasi Banyak Situs Melalui Dashboard Google Adsense

Ralabuma | Bisakah kode iklan adsense anda di tempatkan pada banyak situs atau blog ?Tentunya itu sangat bisa sekali. Namun anda harus melakukan hal ini terlebih dahulu. ketika anda sudah resmi menjadi penayang iklan google adsense tentunya anda ingin menayangkan iklan anda pada situs lainnya yang di miliki oleh anda atau orang lain yang ingin bergabung sebagai penayang iklan adsense. 

Cara Verifikasi Banyak Situs Melalui Dashboard Google Adsense

Hal ini tentunya untuk menambah pendapatan anda. Sebelum anda menayangkan iklan google adsense pada situs lainnya, maka anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelumnya. 

Cara ini supaya google mengetahui dimana saja kode iklan anda sematkan. Selain itu anda dapat melihat laporan dari situs web mana saja yang menghasilkan pendapatan paling besar. 

Ketika anda melakukan verifikasi situs maka akan ada pemberitahuan melalui dashboard google adsense anda seperti berikut :
Dalam 7 hari terakhir kode iklan anda sering muncul disitus yang bukan milik anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar milik anda di Pengelolaan Situs
Maka sangat penting untuk menverifikasi situs anda terlebih dahulu sebelum menempatkan kode iklan adsense pada situs milik anda yang lainnya. 

Tentunya dalam proses verifikasi ada perbedaan, jika akun adsense anda hosted maka anda bisa pasang pada blogspot atau pun youtube (baca apa yang dimaksud dengan adsense hosted dan non hosted). 

Namun jika akun anda non hosted yang artinya diluar mitra google seperti wordpres anda harus melakukan verifikasi situs bahwa benar itu situs milik anda. 

Cara menempatkan kode iklan pada beberapa situs melalui verifikasi terlebih dahulu
Cara Verifikasi Banyak Situs Melalui Pengelolaan Situs untuk menempatkan kode iklan adsense
Untuk melakukan verifikasi anda masuk ke akun adsense anda, kemudian anda pilih Setelan lalu Kelola Situs dan anda tambahkan situs milik anda kemudian verifikasi seperti gambar diatas. 

Supaya anda mengetahui pendapatan situs mana saja yang penghasilannya lebih besar, sebaiknya kode adsense anda diberi nama situs yang akan disematkan kode iklan, hal ini akan memudahkan anda untuk mengelola penghasilan situs.

Yang harus anda perhatikan juga tentunya masalah kebijakan adsense sendiri, jangan sampai salah satu situs anda melanggar aturan yang sudah ditetapkan yang mengakibatkan akun anda mendapat teguran atau bisa jadi akun adsense anda terkena banned. Selamat Mencoba

5 komentar

bermanfaat mbak. makasih infonya

terimakasih..sukses untuk blognya

Terima kasih, sangat bermanfaat

Terima kasih mbak, sangat bermanfaat, terima kasih infonya, jika di biarkan saja berarti beresiko banned ya mbak?.

bisa juga menyebabkan banned jika yang belum terverifikasi banyak jumlahnya, google melihat kode GA sudah digunakan banyak orang lain tanpa diverifikasi. Untuk mengatasinya jika kena banned cukup menjelaskan bahwa kode GA sudah di curi orang lain.

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon