logo blog

21 Agustus 2016

Tips Mengatasi Penolakan Google Adsense

RALABUMA | Sekian lama aku menunggu untuk kedatangan mu. Sekilas lagu itu mirip memang dengan para calon publisher google adsense yang telah melamar dan menunggu datangnya surat persetujuan apakah penolakan dengan bahasa seperti biasanya konten tidak memadai atau bisa juga mendapat persetujuan ? Pada dasarnya kebanyakan para blogger khususnya yang baru memulai membangun blog jarang sekali atau malas membaca secara detail tentang masalah kebijakan menjadi publisher google adsense. Padahal itu adalah satu-satunya petunjuk agar anda sukses dalam pengajuan untuk menjadi penayang iklan google adsense.

Tips Mengatasi Penolakan Google Adsense
Apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi penolakan google adsense ?
Jika ingin memulai sesuatu lakukan riset dan penelitian apa yang anda buat kelak dengan menjadi seorang publisher. Apakah dengan menjadi seorang publisher bisa menjamin masa depan hidup anda ?  Sebagai publisher bisa dibilang gampang-gampang susah. Hanya dengan membuat sebuah blog yang pernah saya sampaikan sebelumnya sebagai syarat menjadi publisher adsense.      

Tentunya anda membutuhkan informasi terkait hal-hal diatas seperti :

Alasan Penolakan Google Adsende

Setelah anda mempunyai situs web anda dihadapkan dengan menjawab tantangan dari google adsense apakah situs anda layak atau tidaknya untuk menjadi mitra google. Setelah anda mendaftar ternyata mendapat penolakan yang isinya membuat anda bingung seperti contoh dibawah ini :
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. Kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda saat ini karena kami merasa bahwa situs Anda tidak mematuhi kebijakan Google AdSense atau panduan kualitas webmaster. Ini tujuan kami untuk menyediakan situs pengiklan kami yang menawarkan konten yang kaya dan bermakna, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kita untuk menayangkan iklan yang ditargetkan untuk pengguna. Kami percaya bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini. (sumber google adsense by email)
Jangan bingung karena mereka sudah menjelaskan secara detail bagaimana anda cara mengatasi penolakan ini. Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense : 
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, silakan membuat semua perubahan yang diperlukan seperti yang dijelaskan dalam pesan penolakan. Kemudian Anda dapat mengunjungi tab "pengaturan Akun" di akun AdSense Anda dan kirimkan permintaan Anda. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk kepatuhan terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk menyelesaikan semua masalah yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang (sumber google adsense by email)

Cara Mengatasi Penolakan Google adsen dengan alasan konten tidak memadai

Apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi penolakan google adsense ? Hal ini yang pernah saya lakukan sampai mendapat persetujuan dengan skor dua kosong mendapat 2 kali penolakan :
  1. Mengurangi link kedalam (menuju ke artikel terkait)
  2. Memperkecil ukuran gambar (setelah dilakukan test speed yang tadinya loading membuka halaman 5 detik menjadi 2 detik) dan tidak ada keterangan dari pageinsight harus memperkecil ukuran gambar lagi. (rekomendasi)
  3. Menghapus gambar sebanyak 30%
  4. Isi artikel tidak saya edit lagi dan saya rasa cukup bagus
Kemudian saya mencoba mengajukan lagi permohonan dengan jarak pengajuan dari datangnya email penolakan dengan rentang waktu 1 hari saja. Tidak sampai surat penolakan pun datang kembali. Karena saya mempunyai tujuan dari awal sebelum membangun situs maka saya tetap semangat untuk merubah isi blog saya kembali.


Mengurangi Penggunaan Gambar Secara Berlebihan

Akhirnya suka atau tidak saya menghapus gambar sampai 50% banyaknya. Edit paragraf artikel, dan navigasi. Saya mengedit sebanyak 100 lebih artikel dalam satu hari dan saya submit kembali pada google webmastertools. Kemudian saya mengajukan kembali. Ada yang aneh biasanya belum satu hari sudah mendapat penolakan. Pada hari ketiga akhirnya email yang di nanti pun datang dengan mendapat persetujuan dan skor pun menjadi dua-satu.

Senang ? gak juga karena tantangan baru dimulai dan harus membuat skor berubah menjadi 2 sama. Yaitu cara meningkatkan pendapatan atau istilah kerennya earning. Demikian ulasan tentang tips mengatasi penolakan google adsense untuk mendapat persetujuan menjadi publisher google adsense. Semoga bermanfaat   

11 komentar

Makasi infonya, saya dalam persiapan untuk review ke 2, mudah2an sukses

oke kang iwan..semoga sukses yah

Saya baru 1-0 penolakan..
Besok saya coba lagi..
Semangat..

iya mas indra semangat yah..rajin update artikel aja selama tahap pengajuan/review

situs saya ditolaksebanyak 2 kali dgn alasan tidak sesuai dengan kebijakan google, tolong cek sebentar mungkin ada masukan tambahan dari mas. http://www.pondok-belajar.com

kecepatan situs cukup bagus dan tidak ada error struktur dalam blognya mas, usahakan pake label 1 saja di side bar, tambahkan recent pos dan tampilan perlu dibenahi jika bisa popular post dibawah share sosial media, berikan judul pada setiap widget seperti Kategori, Sosial Media dan hilangkan widget yang gak perlu di area sidebar, tinggal navigasinya saja mas yang jelas. Untuk haya penulisan cukup bagus banget dan layak sebagai publisher..terus saja perbaiki dan kirim ulang..semoga cepat diterima yah mas !

Saya sudah beberapa kali dapet penolakan dari google... :-s

Jika saya lihat web nya mas Fajrin mungkin harus diberi beberapa perubahan yaitu menambah menu navigasi selain kategori. Usia blognya kurang lebih hampir 3 tahun yah mas ? seharusnya sudah ada lebih 300 artikel disana.

Motivasi :

Saat ingin membuat sebuah blog sebaiknya jangan terpengaruh dengan ingin menjadi publisher adsense. Awal saya membuat blog bukan untuk menjadi seorang publisher namun adalah untuk berbagi pengalaman yang bisa menjadi manfaat dan berguna bagi pembacanya. Blog mas Fajri pun begitu adanya yaitu berbagi sesuatu hal untuk kebaikan. Insya Allah jika arahnya untuk berbagi anda akan selalu rajin update artikel. Jangan jadikan menjadi seorang publisher akan membuat kita kaya. Mempunyai produk yang bisa kita jual dalam blog tentunya lebih menghasilkan. Usahakan terlebih dahulu membuat blog dalam satu NICHE terlebih dahulu jika ingin mendaftar adsense. Persyaratan menjadi publisher lebih sulit sekarang ini, jika melalui Youtube minimal harus ada penghasilan terlebih dahulu sebanyak 10 dollar dan PIN akan dikirim kemudian. Semoga Bisa Membantu..Maaf jika terdapat kata yang membuat anda tersinggung. Thanks

situs saya ditolaksebanyak 7 kali dgn alasan tidak sesuai dengan kebijakan google, mas bisa cek sebentar mungkin ada masukan tambahan dari mas. http://suratberita.com/

web nya sangat bagus mas, saya pun merasa iri ngelihatnya. Kemungkinan penolakan adalah :
1. Banyak link keluar yang tertaut dengan sumber berita aslinya.
2. Konten tidak original karena berasal dari sumber tertentu.
3. Terdapat video yang melanggar kebijakan FiFA seperti cuplikan bola.
4. Kemungkinan ada kesalahan ketika mendaftar, contohnya email, alamat rumah dan telepon pernah didaftarkan sebelumnya.

Sebelum mengupload konten/artikel coba cek di situs plagiarism berapa persentase keaslian konten tersebut (rekomendasi 80%) setelah dilakukan editing.

Saran :
1. Buat web baru dengan konten original (email. no telp dan lainnya jangan terdapat hubungan dengan web suratberita.
2. setelah web baru mendapat persetujuan maka web surat berita juga bisa dipasang dengan adsense yang sudah disetujui tadi.

NB : silahkan dijelaskan secara terperinci bagaimana cara anda mendaftar lewat Youtube atau Halaman adsense ?

Terima kasih atas jawabannya, baik akan saya coba saran admin.

kalau masalah proses pendaftaran nya sama seperti biasa, daftar melalu email kemudian login dan copy paste di header code yang ada dihalaman adsence ke halaman admin saya

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon