logo blog

25 Agustus 2016

Petunjuk Baru Cara Mendaftar Google Adsense Non Hosted

Ralabuma | Semakin maraknya yang ingin menjadi penayang google adsense, maka beberapa petunjuk dan cara baru mendaftar google adsense non hosted pun bermunculan. Namun perlu anda ketahui bahwa petunjuk atau aturan yang sebenarnya telah disampaikan oleh google sendiri melalui situs halaman google adsense secara lengkap. 


Petunjuk Baru Cara Mendaftar Google Adsense Non Hosted
Dengan navigasi yang tidak beraturan menyebabkan persetujuan google adsense anda di tolak
Namun karena alasan bermacam-macam mulai dari tidak mengerti dan terlalu panjang untuk membacanya membuat para ahli seo dan webmaster banyak membuat konten panduan tentang google adsense yang lebih ramping dan sangat jelas khususnya untuk pemula yang ingin menjadi publisher adsense.


Ada beberapa cara mendaftar google adsense baik yang akun non hosted maupun akun hosted, namun sebelum melangkah lebih jauh saya ingin menjelaskan terlebih dahulu bagaimana cara supaya ketika anda akan mendaftar google adsense tidak menjadi sia-sia.

Agar pengajuan google adsense anda tidak menjadi sia-sia, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti :

#1 Menggunakan Top Level Domain (TLD)

Untuk supaya situs anda terlihat lebih profesional sebaiknya anda menggunakan domain yang bertaraf TLD. Hal itu memungkinkan anda akan mendapat persetujuan google adsense secara full aprroved. Hal ini akan di anggap oleh google bahwa anda serius dalam membangun sebuah situs. Baca petunjuk selanjutnya.. 


#2 Isi Artikel (Konten) Yang Relevan

Hal ini menjadi salah satu penolakan dengan penjelasan bahwa konten anda tidak memadai. Membuat konten yang segar dengan judul yang menarik, usahakan membuat artikel yang relevan dengan judul dan memiliki 1000 karakter minimal 500 karakter, hindari penggunaan gambar secara berlebihan. Baca petunjuk selanjutnya...


#3 Navigasi Yang Jelas

Anda harus mempunyai navigasi yang jelas dalam struktur blog anda. Membuat kategori (label) tertentu yang memudahkan pengunjung mendapat pengalaman berharga pada situs anda. Dengan navigasi yang tidak beraturan menyebabkan persetujuan google adsense anda di tolak. Baca petunjuk selanjutnya...


#4 Template Responsif dan Mobile Friendly

Dari sisi template sendiri hindari menggunakan template yang terlalu banyak script, carilah template yang ringan dalam urusan loading halaman. Baca petunjuk selanjutnya... 


#5 Niche ( Tema Situs )

Memiliki niche atau tema situs (blog) dengan kategori khusus hal itu tentunya akan menjadi lebih baik jika google melihat hal ini. Jika situs anda menggunakan satu niche maka iklan yang tampil akan relevan dengan situs anda yang dapat menaikkan pendapatan anda. Baca petunjuk selanjutnya...  


#6 Pemasaran Konten

Ini adalah hal yang tersulit, namun jika anda mempunyai pendanaan yang cukup anda bisa melakukannya dengan berbayar, ada juga dengan metode gratis dan tidak jauh berbeda hasilnya. Baca petunjuk selanjutnya...  


Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Setelah anda melakukan ke empat hal diatas, maka saatnya anda ikuti panduan lengkap cara mendaftar google adsense non hosted supaya langsung di terima full approved.   


Cara Mendaftar Adsense Lewat Youtube


Dalam proses pengajuan atau ingin menjadi publisher google adsense, ada beberapa petunjuk diantaranya dengan cara mendaftar adsense melalui youtube yang kemudian jika telah mendapat persetujuan anda bisa upgrade dari akun hosted yang kemudian menjadi akun adsense non hosted.

  • Buat email baru atau yang sudah ada, namun jika email tersebut telah anda gunakan untuk mendaftar google adsense maka anda harus mendaftar email baru dengan alamat dan nomer ponsel yang berbeda.
  • Buat satu unit video baik itu video anda sendiri maupun video yang ada pada youtube. Jangan sembarangan ambil video maupun audio musik karena hal itu bisa melanggar hak cipta. Gunakan video creative commons dengan mengeditnya terlebih dahulu pada menu editor video youtube. Baca petunjuk selanjutnya..  
  • Setelah anda mendaftar adsense lewat youtube biasanya dalam waktu 24 jam sudah ada email verifikasi kepada email anda bahwa adsense untuk youtube anda disetujui. Namun adsense anda masih hosted dengan adanya keterangan teks warna merah dengan tulisan hosted pada pojok kanan halaman dashboard google addsense. 
  • Anda undang email youtube melalui dashboarb blogger domain TLD anda  
  • Kemudian anda buka email youtube dan verifikasi (email youtube jadikan admin dan email lama menjadi pengarang)
  • Hapus google webmaster dan analytics lama dan daftarkan lagi melalui email baru
  • Kemudian anda verifikasi keduanya dan sematkan kode baru google webmaster dan kode analytics
  • Jika sitemap belum ada anda bisa sematkan kembali, tapi biasanya otomatis sudah ada pada email baru
  • Untuk menjadikannya adsense non hosted, kemudian anda daftarkan situs domain TLD anda melalui dashboard google adsense melalui menu setelan verifikasi situs.
panduan cara daftar google adsense lewat youtube
Daftarkan situs domain TLD anda melalui dashboard google adsense melalui menu setelan verifikasi situs


  • Setelah anda verifikasi situs sambil menunggu antrian persetujuan buatlah konten minimal sehari 1 atau 2 artikel. Biasanya jika waktu mendapatkan verifikasi penolakan atau persetujuan dalam jangka waktu hitungan jam paling lama 3 hari.
  • Jika anda mendapat penolakan jangan sampai anda berputus asa, sebetulnya google ingin melihat bagaimana anda mengelola situs anda. Ikuti apa yang ada dalam surat penolakan. Baca petunjuk selanjutnya bagaimana menghadapi penolakan dari google adsense
  • Setelah anda diterima buat unit iklan dan pasang kode adsense anda pada situs (blog).

Kesimpulannya adalah dengan cara mendaftar lewat youtube anda akan dihadapkan dengan mendapatkan email baik penolakan maupun persetujuan. Bedanya jika kita mendaftar dengan cara lewat halaman google adsense (khusus TLD) anda bisa langsung masuk ke halaman google adsense, kemudian anda bisa membuat unit iklan (namun iklan tidak akan tampil sebelum ada verifikasi pada email anda bahwa akun anda disetujui untuk menjadi publisher google adsense. 


Untuk menunggu email persetujuan jangka waktunya tidak menentu, kadang hal itu membuat kita bertanya-tanya apakah kita disetujui atau tidak. Karena dengan cara mendaftar lewat halaman google adsense langsung anda hanya akan mendapatkan email tentang perubahan alamat email saja. Beda jika lewat youtube anda selalu akan mendapat verifikasi dalam hitungan jam atau hari. Demikian ulasan tentang cara mendaftar google adsense non hosted dengan cara terbaru.  

2 komentar

apa gak ada blogcepot yang dapat du appeove adsense?

waduh blog cepot tuh kaya apa yah mas budi..saya tahunya zombie aja..selama blog itu punya riwayat bagus bisa kok di approve. terima kasih

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon