Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuma 4 Hal Untuk Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Cuma 4 Hal Untuk Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi
Kecanggihan android membuat para pembuat aplikasi terbaru semakin banyak, alih-alih menawarkan aplikasi secara gratis namun pada kenyataannya yang terjadi hanya membuat ponsel kita menjadi tambah lambat alias lemot. Contohnya saja aplikasi pembersih clean master dan lainnya. Bukan hanya membuat lambat namun menawarkan semua aplikasi terbarunya. 

Contohnya saja mereka bisa mendektesi bahwa baterai kita berkurang dan harus dioptimalkan. Padahal itu hanya sebuah modus yang akan membawa anda melakukan instalasi dengan mengikuti perintahnya. Anda harus bijak dalam memahami ponsel android anda. Saat anda membeli ponsel tentunya didalam ponsel tersebut sudah dibenamkan aplikasi yang mendukung untuk memaksimalkan perangkat android anda. 

Untuk penambahan aplikasi saya rasa anda hanya menambahkan game yang anda sukai, aplikasi office, sosial media dan anti virus. Saya sarankan anda menggunakan antivirus yang berbayar supaya tidak terganggu dengan iklan-iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Untuk aplikasi pembersih sebaiknya jangan anda gunakan. Kecuali kalo berbayar itu hal lain lagi, namun keadaan tersebut terbalik dimana sekarang mereka membagikannya secara gratis, karena dengan menjual mereka tidak bisa melakukan promosi produk lainnya. Contohnya saja jika anda mendownload aplikasi secara gratis maka setiap anda gunakan selalu muncul iklan promosi. Berikut cara mengatasi ponsel android lemot tanpa sofware atau aplikasi lainnya :

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal


Anda hapus aplikasi yang berhubungan dengan aplikasi pembersih seperti baterai dokter atau pun lainnya yang berhubungan dengan bahwa mereka menawarkan kecepatan untuk ponsel anda padahal hal itu yang membuat ponsel anda kecepatannya menjadi menurun.
  • Setelah anda selesai membersihkan aplikasi tersebut anda masuk pada pengaturan

Cuma 4 Hal Untuk Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi
 Cara mengatasi ponsel android lemot dengan melakukan pembersihan pada chache
  • Hal pertama anda cari Apl (aplikasi) lihat gambar diatas (klik pada gambar untuk lebih jelas) 
  • hal kedua kemudian anda cari menu kartu SD lalu anda pilih satu aplikasi 
  • Jika ada tanda centang itu berarti aplikasi tersebut saya pindahkan ke kartu memori Eksternal (maksudnya supaya kuota memori internal ponsel berkurang) 
  • Jika anda telah memindahkan aplikasi pada memori eksternal maka saat kartu memori anda cabut maka aplikasi atau game yang sudah dipindah tidak akan berjalan. Contoh gambar diatas terdapat aplikasi instagram yang belum saya pindahkan

cara mengatasi android lemot
  • Hal ketiga anda pindahkan ke kartu SD (sekarang aplikasi anda sudah dalam memori eksternal, jika anda mau memidahkannya kembali Pindah ke Penyimpanan Internal) 
  • Nah untuk membersihkan sampah-sampah penjelajahan anda mulai dari sosial media atau pun internet yang bikin lemot anda tinggal Hapus Chache 
  • Kesimpulannya adalah bahwa dalam sistem sendiri sudah ada pembersih secara manual, bedanya dengan aplikasi pembersih lainnya hanya secara otomatis aja. Namun tetap saja jika anda gunakan pembersih otomatis sampah pada chace masih belum terhapus.
Dalam chache sendiri media sosial yang paling besar menghasilkan sampah adalah facebook, wechat, BBM dan game (anda lihat no 4 ada sampah dari instagram sebesar 9,74 kb dengan memakan memori, coba anda bandingkan dengan media sosial yang anda miliki lainnya tentu akan lebih besar di atas 5 mb.

Demikian ulasan bagaimana cara mengatasi ponsel android lemot dengan melakukan pembersihan pada chace secara manual dan memindahkan aplikasi ke dalam memori eksternal agar bisa menambah kecepatan. Semoga bermanfaat. Jika anda ingin melihat tutorial lainnya anda tidak perlu mengunjungi situs ini. Cukup anda berlangganan dengan mengisi email secara gratis. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Cuma 4 Hal Untuk Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi"