logo blog

24 Juni 2016

Penyebab Komputer Tidak Bisa Masuk Safe Mode

Cara Mengatasi Komputer Tidak Dapat Masuk Safe Mode

Jika anda mengalami komputer yang tidak bisa masuk ke modus safe mode, pastikan Anda jika dalam menuju boot ke Safe Mode sudah benar. Menu Safe Mode dapat dengan mudah terlewatkan jika tidak dilakukan dengan benar. Modus safe mode hanya digunakan jika komputer anda mengalami masalah dalam proses aplikasi maupun sistem mengalami kegagalan atau kerusakan. Modus safe mode bisa muncul secara otomatis maupun secara manual.

Cara Mengatasi Komputer Tidak Dapat Masuk Safe Mode
Modus safe mode hanya digunakan jika komputer anda mengalami masalah dalam proses aplikasi maupun sistem mengalami kegagalan atau kerusakan
Jika komputer anda menuju menu Safe Mode, tapi hal itu memberikan anda kesalahan, restart atau tidak pernah memuat ketika memilih opsi komputer Anda memiliki file sistem Windows yang rusak atau ada masalah dengan hardware komputer anda. 

Jika Anda baru saja menambahkan hardware atau perangkat keras baru untuk komputer, pertama anda saya sarankan menghapus hardware baru tersebut untuk memastikan bahwa bukan hadware baru tersebut penyebab masalahnya.

Jika tidak ada perangkat keras baru telah ditambahkan ke komputer atau perangkat keras menghapus hardware tidak menyelesaikan masalah, kemungkinan Windows sistem anda rusak atau yang hadware yang sudah terpasang di komputer sudah saatnya di ganti. 

Untuk mengatasi atau mencari penyebab masalah ini, kami sarankan Anda menghapus hard drive komputer dan menginstal ulang Windows

Sekedar informasi, meskipun Anda bisa menginstal ulang Windows dari atas instalasi yang sudah ada Windows pada komputer, saya sangat menyarankan Anda menghapus hard drive dan mulai dari awal. 

Tidak hanya akan membantu menguji hard drive Anda, tetapi ini juga menghilangkan potensi gagal program, virus , atau malware dari komputer yang dapat menyebabkan atau memberikan kontribusi terhadap masalah ini.

Jika Anda mengalami kesalahan selama instal ulang dengan menyalin file atau kesalahan dalam format hard drive, itu adalah kemungkinan hardisk mengalami error atau telah rusak (bad sector). Jika Windows mampu berhasil menginstal ulang, tidak tertutup kemungkinan Windows tidak rusak dan menginstal ulang semuanya telah diperbaiki masalah ini. Hardware lain yang dapat menyebabkan masalah tersebut bisa termasuk memori atau sumber daya listrik anda yang tidak stabil.

Itulah ulasan tentang penyebab komputer tidak bisa masuk safe mode. Kirim email untuk mendapatkan info tambahan lainnya. Terima Kasih Ralabuma Computer, Semoga bermanfaat.

Terima Kasih anda telah berkunjung dan berkomentar. Kritik dan Saran yang membangun untuk Blog Ralabuma senantiasa akan memberikan kembali kontribusi kepada blog anda. JIKA TERDAPAT LINK AKTIF AKAN TERHAPUS SECARA OTOMATIS
EmoticonEmoticon