Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Komputer Selalu Boot Ke Windows Safe Mode

Panduan Komputer Selalu Boot Ke Windows Safe Mode
Jika Anda tidak menerima pesan ini komputer booting ke Normal Mode, itu hanya mungkin terlihat seperti Safe Mode
Untuk mengatasi komputer yang selalu melakukan boot ke windows safe mode adalah yang pertama pertama harus anda lakukan adalah, pastikan komputer benar-benar boot ke Safe Mode. Jika komputer boot ke Safe Mode saat komputer pertama dimulai, Anda akan menerima pesan tentang Safe Mode, mirip dengan contoh di bawah ini. Jika Anda tidak menerima pesan ini komputer booting ke Normal Mode itu hanya mungkin terlihat seperti Safe Mode

Boot ke Normal Mode, tapi tampak seperti Safe Mode


Jika Anda tidak menerima pesan Safe Mode di atas, kemungkinan bahwa komputer anda hanya terlihat seperi boot ke Safe Mode saja karena resolusi video . 

Anda Pastikan resolusi video Anda diatur lebih tinggi dari 800x600 dan pastikan juga driver kartu video VGA yang tepat yang anda instal pada komputer, biasanya jika anda membeli VGA Card berikut dengan CD Drivernya.


Mengatasi Komputer Yang Selalu Berjalan Pada Modus Safe Mode

Komputer selalu boot ke Safe Mode

Jika Anda menerima atas pesan Safe Mode setiap kali komputer boot, Anda mengalami masalah yang mencegah Windows untuk masuk ke loading sistem windows normal. 

Pastikan komputer anda tidak me-restart karena kesalahan dengan menonaktifkan restart otomatis pada kegagalan sistem. 

Untuk melakukan hal ini, masukkan Windows Advanced Options Menu melalui menu boot dan pilih Nonaktifkan restart otomatis pada kegagalan sistem .

Setelah fitur ini telah dinonaktifkan, coba boot komputer ke mode normal dan melihat jika menemukan kesalahan ketika dijalankan. Ini kemungkinan besar komputer anda akan menjadi Blue Screen dan mendapat pesan kesalahan.


Demikian ulasan artikel tentang komputer yang selalu boot ke windows safe mode. Baca secara lengkap tentang safe mode di ralabuma komputer teknologi kreatif. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Panduan Komputer Selalu Boot Ke Windows Safe Mode"