Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google

Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google
RALABUMA | Banyak penyebab blog tidak terindeks oleh google penelusuran, maka mengembalikan blog anda supaya terindeks oleh google adalah suatu keharusan. Banyak para blogger yang tidak memperhatikan hal ini, ketika mendaftar adsense selalu ditolak dengan alasan konten tidak memadai. 

Ini disebabkan kurangnya pengetahuan dasar dasar tentang kode HTML. Sebenarnya tidak perlu bagi blogger pemula untuk mengetahui banyak tentang kode HTML, minimal dengan melakukan blog walking sedikitnya anda tahu tentang  kode HTML.

Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google di Penelusuran atau Search Engine


Untuk mengetahui blog anda terindeks atau tidak bisa di indeks google cara mengeceknya di kotak penelusuran dengan mengetikan misal site:ralabuma.com, jika tidak muncul tapi di google webmaster tool atau google analytics terindeks anda kurang memahami atau mempelajari apa yang terkandung didalam google webmaster tool.


Beberapa Penyebab Blog anda Tidak Terindeks Google

Saat anda membuat sebuah blog tentunya anda mempromosikan artikel terbaru anda, baik ke media sosial seperti facebook, google plus, twitter dan media lainnya. Tentunya dalam mempromosikan artikel tersebut anda akan memberikan link URL halaman yang akan anda promosikan. Tapi perlu anda ingat bahwa media sosial yang anda miliki  terhubung dengan blog anda. 

Selama blog anda tidak memiliki script pop-up itu tidak masalah, tapi lain hal lagi didalam blog anda terdapat iklan pop-up. Iklan pop-up ini biasanya di anggap spam oleh google, saat anda mempublikasikan artikel anda dalam dashboard blogger tentunya secara otomatis akan dibagikan ke media sosial google plus, anda coba saja jika anda memiliki iklan pop-up secara tidak langsung link artikel halaman anda terdapat script pop-up. 

Jika demikian lihat saja dalam beberapa atau hitungan jam anda akan mendapat teguran di google plus anda. Jika sudah begitu saya jamin blog anda tidak akan bisa muncul di penelusuran. Karena salah satu media sosial yang teraman dari spam adalah google plus. 

Dan bagaimana dengan facebook dan lainnya ? jika anda menaruh banyak link juga akan di anggap spam namun tidak sampai di banned, tapi anda bisa merasakan sendiri nanti pada komputer anda saat login dan memasuki halaman facebook kadang akan terasa berat, itu disebabkan karena halaman facebook anda meload banyak link URL halaman blog anda.

Akibat penolakan dalam mendaftar adsense, banyak sekali alternatif iklan publisher lainnya seperti, ylix, popcash, adfly dan popads dimana iklan tersebut berbentuk iklan pop-up yang tidak bisa di satukan dengan iklan adsense, pembayaran jika anda mencapai $5 - $10 bisa dilakukan pembayaran melalui paypal dimana anda harus membuat akun paypal dan mengaktifkannya membutuhkan biaya.

Cara Memperbaiki Blog Agar Terindeks Lagi Oleh Google di Penelusuran

Cara memperbaikinya tentu saja anda harus mengunjungi halaman webmaster tool anda, kemudian anda buka dan cari menu tindakan manual, jika benar blog anda tidak terindeks, maka saat anda melakukan tindakan manual akan muncul peringatan dari google webmaster tool. . 


cara mengembalikan blog yang tidak terindeks google tindakan manual search console
Tindakan Manual Search Console atau Google Webmaster Tool
Maka anda ajukan banding bahwa anda sebenarnya tidak mengetahui hal ini. Dan buatlah surat pengajuan kepada google lewat dashboarb tindakan manual tersebut bahwa anda meminta untuk peninjauan kembali atas blog anda dan berjanji untuk merubah semuanya dari awal.


Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google
Contoh meminta pertimbangan ulang

Setelah anda mengirimkan surat pengajuan pertimbangan ulang, tunggulah balasan lewat email anda, beberapa jam kadang bisa sampai lebih dari 1 hari tergantung kesalahan anda. 
Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google
Tra la la akhirnya disetujui juga !
Itulah contoh blog saya dulu yang berbahasa inggris yang saya jadikan eksperimen untuk mengetahui belajar lebih jauh dan mengerti bagaimana membuat blog yang bersih baik buat google dan pembacanya. Memang hasilnya lumayan berkali lipat tapi itu tidak akan berlangsung lama. 

Demikian ulasan blog tidak terindeks google dan mengenai cara mengembalikan blog anda yang tidak terindeks oleh google di penulusuran atau search engine. Bagikan jika ini bermanfaat untuk yang lainnya. Terima kasih sudah berkomentar

2 komentar untuk "Cara Mengembalikan Blog Yang Tidak Terindeks Google"

  1. Contoh surat pengajuanya bagaimana ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lihat aja mas gambarnya diklik untuk memperjelas pengajuannya dan surat persetujuannya..semacam surat permohonan maaf saja ..jawabannya cepet kok..

      Hapus